Double Kiprok (Rectifier)

Ada beberapa kelemahan dari Thunder 250 ini yaitu masalah kelistrikan hal tersebut di karena beban Spul yang di alirkan ke Kiprok/Regulator mengalami beban yang banyak, maka tak heran kiprok dan Spul merupakan komponen yang sering mengalami kerusakan.

Jika di lihat dari penyimpanan kiprok yang ber-ada di belakang mesin hal ini sangat berpengaruh pada daya tahan kiprok itu sendiri. Panas dari mesin dan sedikitnya aliran yang mendinginkan kiprok membuat kiprok bekerja berat, namun hal ini dapat di siasatin dengan menyimpan posisi kiprok ke arah aliran udara yg bebas ataupun di simpan di cover belakang.

Bila ingin nyaman dan sepul tetap awet banyak dari pengendara Thunder 250 merubahnya menjadi Double Kiprok yang lebih kuat dan stabil arusnya.

Kelebihan Double Kiprok/Regulator

  • Menstabilkan arus kelistrikan.
  • Membuat beban Spul lebih ringan
  • Memperkuat daya arus kelistrikan
  • Cocok bila yang banyak pernak-pernik strobo,sirene etc..

Untuk pemasangnya cukup simple tinggal rangkai ke dua Kiprok ini lalu masukan ke jalur yang sudah ada.. tapi hati-hati akan menyambung kabel tersebut di sarankan kepada yang mengenal kelistikan.

- Contoh Double Kiprok sebelum dipasang

- Setelah di pasang

- Head Lamp yang Tidak mengunakan Double Kiprok 120watt

- Head Lamp yang Mengunakan Double Kiprok 120watt

Untuk saat ini penulis hanya mengetahui 1 Refensi penyalur Double Kiprok dan penulis telah membuktikan bahwa Double Kiprok sangat membantu kelistrikan Thunder 250..

Untuk harga 2 Double Kiprok ini penulis tidak mensertakan Harganya pasaran di sebabkan Tidak Ready stock Double Kiprok ini setiap saat dan bila berminat menggunakan Double Kiprok dapat langsung di tanyakan kepada Bpk. Beny 08122147474

semoga bermanfaat.

About these ads

Tag: , , , ,

53 Tanggapan to “Double Kiprok (Rectifier)”

  1. Dedi M Says:

    ooh ini toh bentuk nya double Kiprok itu.. dari dulu cari2 barang ini tuh..
    mantabs2.. sudah terbukti bagus…
    thanks broo..

  2. Galuh Says:

    Pengen masang… Estimasi biayanya berapa ya?

  3. gsx250 Says:

    coba sms or tlp ajaa… yang jelas harga dan kualitas gak bisa di bohongin..
    sediaiiin aja doku 100rban 7 biji klo gak salah….

  4. Galuh Says:

    Bro… Dari beberapa kabar yang gw denger, kalo masang double kiprok, kok banyak masalah ya setelah masang?? Banyak efek sampingnya gitu deh…

  5. gsx250 Says:

    mungkin dari segi pemasangan broo…
    klo di perhatikan double kiprok ini bukan dari Kiprok Standar di jadikan 2.. dan pemasaanganya pun harus benar jika salah nantinya akan berpengaruh ke spul dan kelistrikan yang ada..
    penulis sendiri telah memakai double kiprok hampir 1 tahun dan belum ada trouble hanya sering mengecek air aki sebulan sekali..
    Efeknya hanya itu..
    1. air aki cepet abis.. tapi itu juga hanya 1 bulan perlu di tambah..

    mungkin itu yang penulis rasakan efek dari double kiprok, jika pemasangan benar dan rapi mungkin tidak ada apa2..

  6. Indra Says:

    Bro Momod,Kalo Aki Kering Pake double kiprok gmana????
    Whaw….Pa Beny EXIST!

  7. gsx250 Says:

    aki kering pada prinsipnya bisa namun harus watt nya yang besar.. tapi alangkah baiknya mengunakan aki basah saja..

  8. aan Says:

    tanya cara rangkainya?

  9. bengkelsepedamotor Says:

    Bro GSX 250,

    Salam kenal, maaf ikut nimbrung…

    Pengalaman saya sih memindahkan kiprok (rectifier/regulator) ke bagian buntut belakang, jauh dari panas mesin (masih tetep pakai satu saja).

    Karena saat bekerja alat ini menghasikan panas yang perlu dibuang/dilepaskan sehingga dibuat menggunakan sirip, tapi koq aslinya dipasang dekat mesin yang panas.

    Kalau menggunakan dua buah kiprok artinya membagi beban kerja jadi panas yang dihasilkan lebih rendah, sehingga dapat lebih awet.
    Namun efek sampingnya arus yang masuk ke sistim kelistrikan motor jadi dua kali lipat, dapat mengakibatkan accu overcharge, coba periksa apakah accu menjadi panas saat digunakan? panas karena arus yang masuk besar, bukan panas radiasi dari mesin.

    Accu yang mempunya watt besar, ukurannya juga lebih besar, sedangkan tempat yang tersedia di motor biasanya terbatas.

    Rangkaian menggunakkan sistem paralel, semua warna kabel pada kiprok yang sama digabung trus dipasang ke motor.

    salam,
    bengkelsepedamotor

  10. gsx250 Says:

    @ aan
    ok entar saya coba buat skema rangkaian untuk Double Kiprok

    @ bengkelsepedamotor
    Salah satu kelemahan Thunder 250 ini adalah peletakan Kiprok yang letaknya di atas mesin sehingga Kiprok ini tidak dapat mengeluarkan panas.. solusinya Kiprok di pindah ke cover belakang…

    Pada prinsipnya sama bisa mengunakan Kiprok Standar ini namun untuk Double kiprok kita harus sering2 cek aki minimal 1bulan sekali..

  11. Batman Says:

    Emang betul double kiprok bikin lampu terang terus!! Mobil marcy yg halogen aja kalah terangnya!! Trus kata eyang Beny “pake double kiprok dahsyat! Sireum keur anakan ge bisa katingali”

  12. noey Says:

    pantesan aja dari kemaren kiproknya ganti-ganti melulu… mending pake double kiprok yaa.. tapi ada yang bisa masanginnya ga di bandung… tolong gw dong
    thnks bro..

  13. anggi Says:

    Halo bro gw ada masalah niy waktu itu kiprok gw jebol jd pengisian ke aki overcharge skarang gw udah ganti yg baru letak nya gw pindahin ke cover belakang tapi kok pengisian ke aki jadi kecil ya

  14. gsx250 Says:

    @noey
    sebernernya cara pemasanganya simple namun perlu hati2 harus orang yang paham broo… klo bandung-jakarta mungkin adah banyak yang pasang.. klo daerah lain belum punya info neh saya sendiri…

    @anggi
    Yup.. Sebenernya untuk meletakan Posisi kiprok dimana saja sama.. penulis sebelum menganti Double Kiprok meletakan kiprok di cover samping… munkin bila pengisian ke aki jadi kecil periksa dulu aki nya broo.. siapa tahu sel2 nya dah melemah..

  15. anggi Says:

    Help me….
    Setelah kiprok jebol gw ganti baru masalah datang lg gw udah ganti aki baru tapi tetep aja ketika kondisi mesin nyala (tidak jalan) semua normal tapi ketika di bawa jalan + lampu depan hidup ketika di gas lampu langsung redup+bunyi klakson seperti aki soak padahal aki baru ganti,. Mungkinkah spul gw jebol sehingga tidak ada pengisian ke aki???
    Please guys helm me..,

  16. gsx250 Says:

    @anggi

    langkah2 yang bro anggi lakukan sudah betul.. namun sepertinya sepul belum anda periksa.. coba buka liat ada lilitan yang terputus/hitam.. bila hal itu terjadi coba di bawa ke Aji”dukun spul” klo anda di wilayah jakarta…

    **kenapah sepul bisa terkena… mungkin sewaktu kiprok dulu rusak motor di paksakan sehingga beban sepul terlalu besar…

  17. anggi Says:

    Thanks bro atas semua info nya sangat membantu…

    **bro knapa gak buat forum khusus gsx250…!

    **bahas juga dong mengenai oilcooler pasang di gsx250…!

  18. gsx250 Says:

    @Anggi

    sama broo.. semoga gsxnya lekas sembuh..

    klo forum bisa masuk http://www.koster.co.id or di thread kaskus – otomotif.. this blog only from share and user review terhadap produk2 yang dapat di gunakan di GSX250…

    untuk oil cooler ok nanti saya cari info ke yang sudah pakai kelebihan dan kekurangan..

    cheerr…

  19. DHS Says:

    ane pasang double kiprok, dah setaun lebih…
    karena keenakan, selama ampir setaun itu gak pernah ngcek air aki tuh…
    kemaren iseng ngcek aki di shop n drive (krn waktu itu beli aki di situ, cek gratis), tegangan memang terlalu besar (16 volt) dan ternyata ada 3 cell yang airnya berkurang.. ya udah ditambahlah..
    di perjalanan, mesin motor tiba2 mati dengan gejala lampu indikator nyala bergantian gak teratur (rpm 7.000), untungnya sempet narik handle kopling, geser kiri, n stop di pinggir jalan.. tengsin juga sih.. pada ngliatin… pura2 aja ngbaca sms (ha ha ha…)…
    pas pulangnya malem2 lebih parah lagi, ampe brenti 4x… cari2 akal, trus dapet ide, ntu motor dibawa dengan rpm tidak lebih dr 3.500, aman ampe rumah…
    pagi2 ane cek, ternyata sekring gepeng yang deket ntu aki udah meleleh.. ya udah, diganti lah tuh sekring…
    sekarang, dibawa ampe rpm 7.000 lg aman-aman aja…

  20. rio Says:

    bro salam kenal..
    g pengen tanya neh..
    motor g smash uda pake lampu hid, accu jg baru ganti,accu g 5 ampere..
    soalnya pk accu yang lama ga kuat alias kedut” pas hidnya nyala..
    yang pengen g tanya..
    bisa ga motor g pake double kiprok?
    terus apa berpengaruh sm pengisian accu g?
    maksudnya lebih cepat ngecharge ato ga?
    apa neh efek sampingnya kalo buat motor g?
    thx alot,tolong dijawab ya..

    mm.. dah pake HID yaa… sebenernya beban aki jadi bertambah meskipun kecil.. klo mengunakan double kiprok pastinya akan berpengaruh pada kelistrikan akan lebih stabilll “” pastikan kondisi kabel body dalam kondisi baguss..”

    akan langsung berpengaruh pada pengisiian efeknya harus sering di kontrol tuh aki takutnya air aki nanti kering…

  21. sonny Says:

    Laporan Bro!
    Kemaren abis ganti Kiprok di Koh Aji, gara2 Kiprok gwe ngebul alias udah kebakar bagian belakangnya. Untung tu motor masih mau dibawa ke jelambar, kagak pake mati dijalan. Biaya kiprok adalah dua lembar seratus ribu tambah aki baru 3 lembar lima puluh ribu. Total itung ndiri dah. Anehnya nih, kalo satu kiprok harganya segitu, kok harga double kiprok bisa 4 kalinya, kemaren gwe mo ganti aja sekalian tapi begitu tau harganya jauh banget, mendadak mules.
    Sekarang voltase 12,7 saat idle 1000rpm, digas 3000-5000rpm naek sampe liwat dikit 14 volt. Saat lampu nyala, sein nyala, lampu High Beam juga nyala dan diklakson2, voltase turun sampe di 12,5. Cuma satu
    kekurangannya, kiprok dari Koh Aji nih lebih panas dari yang ori, tp
    voltase lebih tinggi.

    Panas tinggi di Kiprok bisa dikasih pendingin buat elektronik.. entar aku bahas..

  22. gajah_gendut Says:

    waa…. kenapa harus dobel kiprok ??
    bikin kiprok sendiri kan bisa. ane ada skema kirpok. bisa buat single phase ato 3 phase kayak thunder.
    kalo pake komponen yg bagus, modalnya plg cmn 100-150rb an.
    enaknya, bisa dipake sampe aki 20A, trus tegangannya bisa diset sesuai keinginan :D :D :D
    antara 13V-16V …….

    boleh brooo.. skema nya donkk broo banyak yang nanti nehh…….klo gak keberatan kirim ke gsx50@ymail.com yaa thanks..

  23. bianight Says:

    gw ud ganti kiprok sekali sebelumnya gw ud research pake T250 gw
    Bikin kiprok dari pake cassing yang lama ampe ada trafo 5A di bwh jok gw bwt tahanan tapi hasilnya NOL besar,,Truss gw ganti aki juga tapi hasilnya sampe sekarang kalo ud 3 hari g dinyalain pasti akinya tekor sampe keakarnya …Tolong jalan keluarnya donk bro…..xD

    Om broo cek sepul nya, coba di buka tutup mesin sebelah kiri untuk pastikan sepulnya masih ok belum ada yg kebakar..

  24. Nurin Says:

    om motor saya GL 125 udah make kiproknya grand
    lampu yang tadinya lumayan terang lama2 jadi ga terang

    -aki dryshel free (treatment) 9 ampere
    -terus spul dan magnet udah punya grand

    supaya lampunya lebih terang & stabil saya tertarik sama sistemnya om

    dmn alamatnya?
    kira2 brp harganya ya?
    thanks reply

  25. Januar Pribadi Says:

    Salam kenal,

    Bro mau nanya gimana Double Kiprok (Rectifier) diterapan pada binter merzy ? karena diliat dari jenis battery sama dengan GSX. Kira2 ada efek sampingnya ?

  26. gajah_gendut Says:

    @penulis

    udah saya kirim via email skema kiproknya. komponennya jg mudah dicari pasaran. tq.

  27. tono Says:

    Om Gajah Gendut klo gak keberatan, gw mau juga donk skemanya kirim ke christian_hartono@yahoo.com , pengen rakit sendiri. Thank’s

  28. bear Says:

    bos gajah gendut
    ente juga mo cobain doble kiprokna.
    bole kirimi ente skemana? schwarx2000yahoo.com

    makasi bos

  29. bear Says:

    bos gajah gendut,

    ente bole minta tolong dikirimi skema doble kiprok?pengen cobain juga masang n rakit sendiri.

    makasi
    bos gajah gendut

  30. bear Says:

    oops kelupaan emailna schwar2000@yahoo.com

    thx bos

  31. bear Says:

    dooohhh email yang diatas kekurangan…maaap
    ini yang bener.
    schwarx2000@yahoo.com

    thx bos

  32. Iranto Says:

    Om Gajah Gendut, mau donk skema kiproknya. Semoga bermanfaat.
    Thanks Bro.

    Salam,
    Iranto, Bekasi
    john_ir06@yahoo.co.id

  33. Munawar Says:

    Bos gajah gendut saya juga mau skemanya tlg kirim ke email saya munawar_jaelani@yahoo.co.id

  34. Itchen Says:

    ihh…mau donk ilmunya…..

    kalo buat Scorpio bisa nggaa…??

    Kalo bisa boleh mnta skema rangkaiannya…plus panduan pasangnya klo bisa hehehe….
    makasih bnyk bos…

    nanti saya kirim

    kirim k sini ajah…. safety_bikerzz@yahoo.co.id

  35. gajah_gendut Says:

    @all

    yg butuh skema kiproknya, bisa liat di thread roda 2 kaskus yg bahas kiprok http://m.kaskus.us/thread/953217.
    liat beberapa halaman di belakang. ane post disitu macem2 skema kiprok, mulai yg biasa dipakai moge macem triump sampe motor2 yg ada di indonesia. kalo mau tanya2 boleh di sana ato via email ane soalnya ane jarang berkunjung ke web ini. ch3mpl03x[at]yahoo.com

  36. Agustinik Says:

    langsung klik… thanks infonya,,,,

  37. VINNOFJ Says:

    nice inpo bro….Tapi sekalian dong mohon bantuan nih…saat ini aki saya tidak terisi setrum…Apakah ada piranti pengganti kiprok (menggunakan diode gitu…)mohon bantuannya all bro..thanks…

  38. Ap.Billiyanto Says:

    Brother minta rangkaian dobel kiproknya donk ^_^ kirim ke email aku yaaa. thks
    ap.billiyanto@gmail.com

  39. Soeng Says:

    sekalian ke saya ya!!!
    ini pas aki udah tekor, mau di cek dulu kiproknya ato aki-nya yang ga beres…

    makasih

  40. mardi Says:

    brother minta info kalo busi sring mati knpa ya ama minta rangkain dobel kipork tuk motor GL max. tlng krim ke email, mardi manurung@yahoo.co.id.

  41. ridesilver Says:

    update harga terbaru 16/11-2010 untuk double kiprok dr om beny plus pemasangan sebesar Rp 1 juta

  42. arisw Says:

    bos minta skema rangkaian kiprok grand makasih

  43. nanang Says:

    double kiprok, mahal pakai aja rangkaian tripple bridge, selesai dah (fb : nanang lestiawan – sorry salh ketik fb…
    salam kenal kami perakit cdi, kiprok, flasher, ll

    hallo bang nanang, waahh boleh juga nehh ane liput posisi dimana coba kirim profil nya ke gsx250@ymail.com

  44. Hasyim Says:

    kiprok baru saya pasang baru, jalan +- 5menit kok panas ya!!! normalkah ini???

  45. shevie Says:

    setelah saya baca artikel bro gajah_gendut jadi pengen nyoba bikin.sangat bermanfaat sekali.untuk motor binter merzy sama gak kemanya?tolong kirimi skema rangkaian doble kiprok-nya ke merzy3@gmail.com.trims..

  46. Marin Says:

    Sore bos.
    Mau nanya nih.
    Saya punya motor merek viar. Sktr 3bln yg lalu ada gangguan yaitu kalau di hidupin gak bisa di gas tinggi, sepertinya brebet. Trs saya bawa ke bengkel motor. Trus saya liat yg di ganti, spul ama busi. Trus di hidupin, hidupnya normal. Kemudian stlh 2minggu, gak mau di start elektrik, kayaknya seperti tekor. Jadi yg ingin saya tanyakan, apakah gangguannya pada kiprok atau pd spul?
    Sebab waktu pemasangan spul ada kabelnya di putus, yaitu kabel warna hijau, sebab yg dari spul kabel hijaunya gak ada, cuman kabelnya ada 4, Sementara ke kiprok ada 5.
    Jd tlg pencerahannya. yg lalu ada gangguan yaitu kalau di hidupin gak bisa di gas tinggi, sepertinya brebet. Trs saya bawa ke bengkel motor. Trus saya liat yg di ganti, spul ama busi. Trus di hidupin, hidupnya normal. Kemudian stlh 2minggu, gak mau di start elektrik, kayaknya seperti tekor. Jadi yg ingin saya tanyakan, apakah gangguannya pada kiprok atau pd spul?
    Sebab waktu pemasangan spul ada kabelnya di putus, yaitu kabel warna hijau, sebab yg dari spul kabel hijaunya gak ada, cuman kabelnya ada 4, Sementara ke kiprok ada 5.
    Jd tlg pencerahannya.

  47. Marin Says:

    Om gendut. Saya mau nanyak. Seperti apa rangkaian kabel dari spul ke kiprok trus ke accu. Kalau bisa tlg sekalian skemanya. Trmks.

  48. yusuf Says:

    kalo gw sih pake kiprok copotan moge jadul di T250
    yg penting kiprok tsb 3phase maka bisa langsung PNP
    harganya ga akan sampe 500rb

    nih hasil test di motor gw pribadi

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=953217&page=215

  49. yusuf Says:

    kalo gw sih pake kiprok copotan moge jadul di T250
    yg penting kiprok tsb 3phase maka bisa langsung PNP
    harganya ga akan sampe 500rb

    silakan dilihat hasil test di motor gw pribadi di link bawah ini

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=953217&page=215

  50. abdulfre Says:

    halo cs ap mslah klu aki thunder slalu tekor….?

  51. Dodik Says:

    Motorku cb 100 dg spullset gl series. Sekarang udah fw paket kiprok tigi. Misalnya mau digabung sama kiprok smash ori gimana masbrow? Trus cara sambung kabelnya gimana? Mohon pencerahannya. Thnkyu

  52. daeng Says:

    adanga pengaruhnya pada mesin atau yang lain klau kita gunakan Double Kiprok???

  53. toro Says:

    Salam kenal dari toro. Gan.. ane mau tanya tentang sekema thunder 125, tentang kabel2 dari spul ke kiprok punya thunder 125. trimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 87 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: