Kemiripan GS 250 Thunder dan GZ 250 marauder

Indomobil Suzuki Intl indonesia mengeluarkan jenis Thunder 250 ini bukan dengan New concept tetapi sudah terlebih dahulu masuk ke pangsa pasar luar negeri yaitu Amerika dan Brazil Yaitu GZ250 Marauder yang sudah di produksi dari Tahun 1995 – hingga sekarang.
Namun perubahan yang terlihat dari segi body, Spidometer, Velg dan model Sadle tapi secara keselurahan sama. Dan ada yang berbeda yaitu di GZ 250 tidak ada Kick Stater. Namun dari segi Frame/Rangka tidak ada yang berubah sama dengan Thunder 250 yang ada di indonesia.

Berikut Spesifikasi GZ 250 Marauder

Suzuki GZ250
Engine: 249cc, four-stroke, SOHC, single cylinder, Twin Dome Combustion Chamber (TDCC)
Bore Stroke: 72.0 x 61.2mm
Compression Ratio: 9.0:1
Fuel System: Mikuni BSR32SS
Lubrication: Wet Sump
Ignition: Digital/Transistorized
Transmission: 5-speed
Final Drive: #520 chain

Suzuki GZ250 Dimensions:
Overall Length: 2160mm (85.0 in.)
Overall Width: 815mm (32.1 in.)
Overall Height: 1090mm (42.9 in.)
Seat Height: 680mm (27.8 in.)
Ground Clearance: 125mm (4.9 in.)
Wheelbase: 1450mm (57.1 in.)
Dry Weight: 137kg (302 lbs.)

Suzuki GZ250 Suspension:
Suspension Front: Telescopic, oil damped
Suspension Rear: Twin shock, 5-way adjustable preload

Suzuki GZ250 Brakes:
Brakes Front: Single hydraulic disc
Brakes Rear: Mechanical drum

Suzuki GZ250 Tires:
Tires Front: 110/90-16 59P
Tires Rear: 130/90-15 66P
Fuel Tank Capacity: 14.0 liter (3.7 gal.) 13.0 liter (3.4 gal.) CA. Model

Another Picture about GZ250

Sedikit yang aneh seharusnya di Thunder 250 takaran oli nya 1400 mL koq di GZ250 1300 mL any body know that..

Kelebihan Thunder 250 dengan GZ250

– Memiliki Kick Stater

– Memiliki RPM

semoga bermanfaat..

Tag: , , ,

6 Tanggapan to “Kemiripan GS 250 Thunder dan GZ 250 marauder”

  1. aji Says:

    marauder bentuknya chopper, maksain untuk motor jepun yg asalnya emang gak chopper…cuma sayang thunder 250 bentuknya futuristis nanggung, ya sesuailah dengan eranya….tahun 90-an akhir jadi retro classic, ini menrutu gw ya..tapi gw lebih suka suzuki st250, minimalis n classic, sayang pas konsultasi sama salah satu pakar modif thunder 250 di pluit, jakarta, sasis belakang thunder gw mesti dipotong kalo mau bikin kayak st…kagak ah…

    katanya di bandung ada yg aplikasi tangki n jok model cb k thunder 250 ya, gimana tuh..boleh dong belajar..

  2. Gie Says:

    Berbanggalah pemilik gsx250 karena kini menjadi motor clasic yg langka yg klo di lampu merah selalu di lirik he…he…

  3. Hanif Says:

    Bagusnya dibodi kayak hayabusa yang full fairing, biar sangar

  4. nasroelz Says:

    satu lagi,ane lebih demen yg model Grasstracker BigBoy. Simple but nice looking tuh…

  5. gixxer Says:

    Bro…
    Perbedaan jumlah oli 1400ml pada GS 250 THUNDER, dengan versi GZ/GN hanya 1300ml dikarenakan penggunaan kick starter dan dekompresi yg kalau kita perhatikan versi GZ/GN tidak menggunakan keduanya.

    mungkin ga yaa……..

  6. yusuf Says:

    klo mesin nya sama persis ngga ?
    kan thunder 250 yg masuk indo pake TSCC
    klo marauder pake TDCC ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: