Modifikasi Your Gs 250

“”Beberapa minggu ini vakum dalam berposting karena kesibukan berkerja dan sedikitnya bahan untuk di informasikan, penulis mencoba untuk membuat sedikit tentang kaki2 di Thunder 250 ini.. bila ada informasi yang lain bisa di infokan kepada penulis.. trims…””

Ketika dikeluarkan pertama kali dan menyobanya GS 250 alias Thunder 250 ini terasa aneh pelek depan 18 dan belakang 17 ini merupakan gaya Chopper tentunya namun dengan sentuhan perubahan Kaki-Kaki yang ada akan membuat menjadi waahh…
Untuk Modifikasi memakai Pelek Lokal sangat jarang untuk Buat GS 250 ini namun ada beberapa merek seperti :
1. Power
2. RACING ONE
Diantara kedua merek tersebut rekomended yaitu Racing One karena diameter Untuk Pelek Belakang 3,5inc, dan untuk pelek depan belakang 17 semuanya hingga motor lebih stabil dan lebih menarik untuk di lihat. di bandingkan dengan pelek Power yg depan 18 dan belakang 17 dan diameter lebar pelek tidak begitu lebar..
– Racing one

– Power

Dan untuk Limbah yang paling cocok dah sudah banyak yang pakai yaitu mengunakan GSX 400(bandit) tidak ada perubahan yang berati ketika akan memasang pelek ini hanya untuk cakram belakang harus ada modifikasi sedikit.. dan rata mengunakan Pelek Limbah yang dari produksi Suzuki lebih kuat dan lebih awet..

dan untuk Modifikasi Shock depan dengan mengunakan Upside Down Aprilia dapat di terapkan..

dan informasi untuk toko2 yang menjual Pelek Lokal atau import berikut ini

1.OBELIX X-TREME MOTORCYCLE
jl. raya condet no 5 A
jakarta timur
te:021-70612023

2.RAHMAT MOTOR
jl. raya gunung indah 4 rt 02/03 cireundeu-ciputat
telp:021-7499163

3.TOMMY YANTAMA
jl.flamboyan no 36 blkng poltek UI
telp:021-7751038

4.TAUCO CUSTOM
jl.kebagusan raya no 99 jagakarsa jaksel
telp:021-78880163,081808174165,085691567900

5. Beng’s Motor
jl. Kebon Jeruk III (Pelek Rancing One)

smoga bermanfaat..

47 Tanggapan to “Modifikasi Your Gs 250”

  1. antiz Says:

    wah, velg banditnya bikin nafsu bro, harga pasarannya berapa yah bro?

  2. adetm Says:

    berbagi info nih, td siang gw hunting velg RC-1 17″, akhirnya nemu di Beng’s Motor BonJer 3, seharga 1,1jt….

  3. gsx250 Says:

    @ adetm

    nah itu dia Beng’s Motor 1,1jt tingal di pasang BT 45 or 92 140/70 17 depan 110/80 17.. di jamin keren

    oh yaa untuk pemasangan pelek RC-1 ini untuk pelek depan harus ada sedikit yg dirubahan dikit agar spakbor tidak mentok.. klo pasangnya di beng’s motor kita tahu jadi aja..

  4. adetm Says:

    akhirnya gw pasang bro, info saja, ditawar akhirnya dapet 1 jt, trus pake ban duro 110 & 130 dapet 500rb, total 1.5 buat belanjanya.

    gw ongkos pasang 100rb

    diikutin penggantian 4 klaher pake punya tiger (ukurannya percis punya thunder) sm karet rumah gear sgp 45rb.

    total 1.645.000,-

    bro, kayaknya asik nih kalo ada pembahasan ttng part substitusi thunder 250, tetep semangat yah bro bikin blog-nya.

  5. gsx250 Says:

    @adetm
    hehehe.. keep save that gsx..
    lagi kumpulin referensi and survey part substitusi buat Thunder 250 ini..

  6. Gìe Says:

    Gw pake power punya thunder 125 tapi buat depan banyak berubah coz 250 lebih besar lobang nya cakram juga ganti, kabel sepedometer terpaksa di cabut coz posisi 125 ama 250 beda, gw baru tau klo ada Rc1 buat 250, tapi lebih lebar mana siy power sama rc1
    arozaggi@yahoo.com
    Thunder Community Indonesia
    tangerang chapter
    Nra 0259

  7. gsx250 Says:

    @ gie
    klo pake RC1 tinggal plekk broo… dan lebih lebar RC1..

  8. Semesta Says:

    @adetm
    nanya dongz..
    RC-1 nya 1,1jt itu depan belakang ya? tubeless kan?
    kalo belakang pasang 150/70 mentok swing-arm gak sih?

    btw, ban Duro 150 ato 140 berapa ya?

  9. Dz Says:

    nice blog bro.
    keep it up.

    senengnya ada referensi untuk motor satu ini
    cantumin jg bro klo bisa tempat buat modifikasi motor ini.
    mgkn selain rumah modifikasi yg “besar”
    yg kebanyakan orang udah tau(no offence)
    biar kita sbg konsumen lbh byk pilihan.

  10. Yonas R Says:

    Hiks…nyesel…baru liat blog ini sekarang..kemaren habis ganti velg, dapetnya merk gak jelas..Tyra Racing, butuh 2 hari pemasangan, gara2 tukang bubutnya gak OK, dah gitu habis 2 jeti booo… untuk velg (1,2 jt) ban dpn blkg swallow, trus cakram depan, n ongkos pasang…

    Apesnya lagi pas hari pertama si tukang bubut ga datang..TERPAKSA aku sendiri yang bubut…apeesss! apesss!!…

    bro bisa minta nomer HP Beng’s Motor?

  11. Rasheed Says:

    Tambahan bro,Bengkel modif ajie Thunder (alamat gw lupa,di JKT) yg jg sering bgt modifin Thunder GS 250. Tar gw cari dulu alamatnya(he2 lg ngantor nih boss..)
    oya skr pelek lebar jari2 17′ jg bukannya banyak yg jual? tgl nyesuain aja jari2 ama tromol GS250 da dpt tampilan tapak lebar..Tp mungkin biaya emg lebih gd bro. Tp klo pgn modif japs style/supermoto gw pikir lebih manteb jari2 dr pd palang lebar..

  12. gsx250 Says:

    @ Rasheed

    emang broo.. ane baru dapet neh pemakai GS 250 yg pake pake Jari2 tapak lebar..

    besok baru di ulas..

  13. Rasheed Says:

    Nerusin kmrn nih, Bro ajie thunder alamatnya di :
    Bengkel Fajar Makmur, Jl Tubagus Angke No.34 AV, jakarta barat. Mungkin bs dijadiin referensi jg, dia sering ngemodif Thunder 250 & anggota JTC jg. Ulas bro, kira2 apa aja yg perlu diubah klo pk pelek jari2 variasi tapak lebar. Oya, ulasan bore up/stroke up Thunder 250 kynya jg menarik..

  14. agus Says:

    Haloo kawan gua mau nanya ada nga velg power untuk thunder 250 cc , banyak yang berubah nga kalau pakai velg power mohon informasinya
    tks

  15. gsx250 Says:

    @ Agus

    pake pelek power bisa langsung plek mas broo.. tapi sayang depanya 18..

  16. Hadzcore Says:

    Gue barusan modif roda thunder 250. Roda depan pake Michelin Pilot 120/60-17, roda belakang Bridgestone Batlaxx 140/60-17 semuanya tubeless, pelek depan belakang pake merek MGV, tapi kudu ngakal bearing depan soalnya gak pas sama as roda depan asli thunder 250. Trus harus ganti cakram depannya soalnya lubang baut pelek MGV lubang 4.

  17. wahyu H Says:

    Salam biker…

    Gw mau nanya ni bro, gw baru ganti pelek mega pro 2007 gw pake pelek ukuran 17 merek MGV, tapi kenapa ya bro gear bok gw ga pas, masalahnya ukuran gear bok gw diameternya ga sam sama pelek MGV, ada yang punya solusinya ga untuk gear bok gw mesti gw ganti dengan apa?…. atau gw apain?/…. ok Thanks

  18. gsx250 Says:

    sepertinya Bos Gear belakangnya gak pas yahh… kadang2 produk lokal masih suka yg gak presisi.. solusinya bubut ulang…

  19. yudi Says:

    halo bro salam kenal……
    wah akhirnya setelah pencarian kesana-kemari,nyangkut juga disini. artikelnya bagus juga.
    kalo ngeliat gambar yang no 2 dari bawah jadi inget lagi sama motor kesayangan, sayangnya dikarenakan sesuatu hal, udah pindah ketangan orang tuh motor alias dijual.
    sebagai informasi aja, tuh motor pake velg pake gsx 400 caliper belakang bawaan gsx400 dan dibalut ban depan batlax 110/70-17, belakang 140/70-17, waktu itu beli di daerah jakpus sekitar th 2006an dapet 2,7jtan untuk velg gsx400 tanpa ban,spakboard depan limbah moge,cakram depan pilih yg bagus, langsung diboyong ke bdg.

    ijin copy yah mas broo foto nyaa..

  20. yudi Says:

    bro, mau tanya nih…..apakah disini udah dicantumkan tempat-tempat yang ngejual parts gsx 250 yang harga miring belum? supaya kita2 dapat referensi untuk alternatifnya….thx.

    siap mas broo.. lagi nunggu referensi dari teman2 lainnya… yg baru ada hanya bandung-jakarta aja…

  21. agungTC Says:

    yang no 4-5 dari atas…motor ane tuh bro…peleknya bukan power…tapi takazawa racing…jauh lebih bagus ketimbang power….

  22. haryo pralampito wibowo Says:

    btw ada yg tau nmr teleponnya Beng’s motor ga?thx

  23. fatur Says:

    saya mau nanya berapa harga velg racing one buat revo ?

  24. Dindin Says:

    salam kenal
    gw dindin
    klo mo ganti sock belakang yg agak tinggi pakai merk apa-an yach

    makasih

    bisa pake YSS pak

  25. Cahyo Sukaryo Says:

    Oom, akhirnya bisa nemu juga web ttg ganti velg ini; udah lama ngidam2, tapi mundur gara2 setelah hitung2an dapatnya sampe 4 juta..haha.. Btw yang Beng’s Motor itu kayaknya boleh juga; boleh minta no telp nya? Lumayan jauh kalo musti datang ke sana langsung nih. Thanks..

  26. thebow Says:

    Waaaaah…..seneng bgt nemuin forum pecinta thunder 250. Mau nanya dong ada ga yg jual velg satuan, maksudnya mau beli velg dpannya aja ukuran 17? Trus, velg scorpio bisa ga bwat thunder 250? Thanks ya..

    S
    a
    Gw

    bisa broo.. bisa beli ketengan 250rb untuk yg belakang takasago

  27. thebow Says:

    bro, mau tanya no. telpon beng’s motor dong…thanks

  28. AirMAn Says:

    Mas,.-mas yang lebih dulu pake GSX-250 cc.
    Tolong informasinya donk, untuk pembelian gear depan & belakang yang murah dimana yah.. trus service yang apik and nga neko2 dimana? coz saya baru aja pake GSX 250, Nga tau mesinya yang bunyi kletek2 atau rantainya…
    thanks informasinya.

    posisi dimana broo… untuk gear depan sebaiknya yang Orisinil broo jamin awet..

  29. restu Says:

    bro2 semuanya, ane lagi nyari sok depan segitiga lengkap gsx 250. kali aja ada yg ud modif n yg aslinya masih kesimpen.
    email ane di
    restuagung82@yahoo.com
    kali aja ada yg mo jual, thx sebelumnya.

  30. ichek medan Says:

    saran aja..
    kemarin aku turing dewe ke medan-sibolga-medan menempuh jarak 860km, pake pelek merk tyra suzuki ban belakang Battlax BS 150/70, depan BS 100/70, kec cuma 100kpj…
    ban depan kena lubang lebar50cm kedalaman 20 cm, ban langsung gembos,
    usut punya usut pelek pecah memanjang.
    akhirnya ke tukang ban minta dikanvas…… kembali pulang kerumah dgn selamat.
    rencana mo ganti pelek jari2
    ngeri pake pelek sembarangan

    Betul pak.. saya merekomendasikan untuk pelek racing pelek limbah dan untuk pelek jari2 alumunium merek2 yang sudah teruji..
    dan janggan lupaa Tekanan Angin jangan sampai berkurang dari ukuran Standar..

  31. bianight Says:

    Salam gabung boss,
    Gw ud 2 thn pake GSX250 emang manteff sih boss ,tpi pas bru dpt gw kurang puas bgt krn velgnya cuma jari2 jadi klo bocor di jalan nambalnya harus +/- 1jam ,,,,
    jadi gw jalan k bdg tepatnya Jatayu trus gw dpt Velg khusus GSX250 Custom-an 2nd bwt DblDisk semua lobangan pass semua kaya ori ja. Lebar Velg blakang 4.5 Inc depan 3.5 Inc Full ori dan hanya 750rb
    Emang mungkin karna Velg gede jadinya lebih stabil bgt and pake ban veerubber 130/70/17 ja uda gede kliatannya..

  32. GSX 250 Item Says:

    Akhirnya ketemu juga artikel menarik GSX 250,
    Btw di Bdg, Jatayu di sebelah mana yah boss? Menarik juga tuh untuk disambangin. Kalo ada info2nya, please email ane : isyafeis@gmail.com. Thx alot yah Bos

  33. Modifikasi motor Says:

    salam bikers

  34. andreas Says:

    salam kenal
    Bro, kalau arm 250 mau diganti, product aftermarketnya da gk? merk apa n dptinnya d mana?
    buat siapa aja yg ada info please reply. thx

    pakai limbah mas broo.. klo yg aftermarket buat Thunder 250 sepertinya belum adaa…

  35. yaya.kaluhara Says:

    melihat kebersamaan biker´s, khususnya pengguna T250, kayaknya bagus neh klo bikin milis….. yg sumbernya dari sini.

    thanks, bro atas semua infonya….. T250…? Breemmm….

  36. MIMZAURON Says:

    buat para brother ada yg butuh parts 2nd dari gsx250 gak,cm gak banyak?kbetulan ane ada….hub aja 081320445433 posisi di bandung…thx bro…

  37. DoDeAgung TC Says:

    hallo bro…
    sallam kenal…
    gw jg baru make T250 thn 2000.
    motor kondisi standar,mw ganti kaki-kaki nya ne ma yg lebih mumpuni,,,
    pernah dgr da T250 yg make pelek jari2 merk nya barroz,,,da yg tw ga kwalitas merk ne???
    n da yg tw ga harga rante T250 brp???
    thanks bro…

    yap broo, ganti pelek dengan barross juga lumayan rekomeden merek2 yg udah terkenal broo, klo rantai bisa pakai merek TK sekitar 180rban

  38. aqbarsja Says:

    salam kenal bro semua… ada yg tahu no tel bengs motor enggak? hp kalo ada … mau nanya2 velg lebar nee… atau ada yg mo jual gak???? tengkiyu yah….

  39. Hasyim Says:

    bro……bantuin nyari velg GSX250 palang 3, cakram depan/belakang, R depan 18, R belakang 17 tapak lebar….

  40. Dian Says:

    Nah nih dia… ternyata ada tempat yang asik buat curhat GSX 250…hehehhe

    Saya kepengen GSX250 yang asyiiiikkk…
    ada saran gak :
    1. yg tahun brapa ?
    2. pake velq limbah moge apa ? ukuran & harga kira2 brapa ?
    (ada gak velq limbah moge yg dpn 18 & blk 17)
    kalo ganti velq diatas apa harus ganti DiskBrake juga ?
    3. pake swing arm apaan yaa yang asyik dan sangaRR..😦 (monoshock)
    4. up side down yang sip (harga sedang) ?

    1. untuk motornya seh bebas yang penting kondisi sehat dan masih original.
    2. Rekomended bekas Bandit 400 karena ukuranya pas dan tinggal plek 3,5 – 2,75 inc
    3. Swingarm coba pakai gsx400 atau bandit juga bisa tapi harus double shock (not rekomended monohshock)
    4. UPS banyak.. cari eks aprilia..

  41. Adi Says:

    Salam kenal..Bro..

    gw sdh pake T250 1 tahunan, pengen ganti Arm dg Monshocknya, trus info dong dimana cari tanki Bandit 2nd…

    Tq Bro , kalau ada yg tau plz infonya….

    dear bro adi, klo mau ganti monohshock mending sama arm nya sekalian, biar rapi…. ** tetapi unsur kenyaman baik handling maupun kestabilan berkurang..

    tanki bandit dll.. bisa cari di para penyedia barang2 eks moge.. coba googling FB disana banyak koq.

  42. Dian Says:

    Salam…. SEMANGAT !!!!

    Hehehhe….
    Akhirnya saya dapat juga Thunder GSX 250 th 2006
    Hendak saya modif dari kaki kakinya dulu.
    Ceritanya saya sudah beli velg TK, untuk depan 17 x 2.50 & belakang 17 x 350. Nah… gini ! Saya mau tanya ;
    1. Pakai ruji apa yang cocok buat velg depan ring 17 ? ………………….
    (untuk belakang saya sudah beli ruji belakangnya binter mercy)
    2. Pakai ban ukuran brapa untuk depan & belakang ?
    (tdk suka terlalu over size krn tdk akan sesuai dgn dapur pacu !)

    Ok !
    Thanks… MAN.

  43. helmy Says:

    motor gw thunder,,gw mau gnti plek jari2 ring 17…tp gw bgung hrus pkai tromol pa

  44. wawan Says:

    motor saya sering keluar oli di bak samping, karna pengaruh perpaknya yang kalah, sedang perpaknya ngga ada di jual di makassar, sama gigi depan belakang juga ngga ada, sulusinya gimana dong broo, padahal aku suka banget ama motor saya tapi banyak kendalanya ondergilnya susah di dapat

  45. Johan Says:

    Salam GSX 250,
    Saya punya GSX 250 th 1999, belum lama beli, dan bermaksud mau ganti velg berikut ban-nya.
    Sekarang ini pakai velg tk, depan uk. 17-3.00 dan belakang uk. 18 120/80 (tertera di ban-nya).
    Mau ganti depan jadi uk. 18 dan belakang uk. 17.
    Apakah velg yg ada bisa langsung dipindah dpn ke blkg atau sebaliknya, dengan hanya ganti jari2 ?
    Kalo harus ganti velg, sarannya velg tk merk apa yg kuat, bagus dan harganya terjangkau?
    Terima kasih.

  46. ksl Says:

    perpak tu apaan bro,klo mo part bisa kontak ane aje tar dkrimin ke makasar..adif_farma@yahoo.com

  47. Rangga Says:

    Salam Kenal abang2..penyuka GSX 250….

Tinggalkan Balasan

