DI Cari Karena Hobbies?

otomotif

Ketika membaca majalah Favorit yaitu edisi terbaru Januari Otomotif agak terkejut tumben membahas Thunder 250 yang biasa jarang sekali mungkin bisa di itung jari..
Ketika membaca isinya agak sedikit miris ternyata ini motor Gak Worted untuk di miliki dengan Komponen Fast Moving yang Mahall…

Bayangkan aja Kampas Rem depan 150rb!!!!… dari mana harga segitu maybe Made in Japan Asliii… yang nyatanya saya beli yang Original kualitas bagus 65rb atau mau aga yang murahan ada 35rb itu Asli dari SGP alias komponen terbitan dari Suzuki sendiri..
untuk Rantai 1,5jt mm.. penulis sendiri kmren sempat mau beli Rp.1.005.000,- namun ada part subtitusi yang lumayan bagus kualitasnya yaitu dari TK seperti contoh Rantai 250rb, Gir depan 200rban, Gir belakang 150rb coba rekan2 hitung tidak sampai 1jt…
Dan penulis juga untuk pertama kali memiliki Thunder 250 sempat ragu namun Kualitas yang masih 70% masih Made in Japan membuat motor ini tanguh dan awet dalam part2 yang lainya..
otomotof-2

Sebagai Perbandingan Motor Thunder 250 saya produksi tahun 2002 sudah mengalami pergantian yang bukan fast moving di tahun 2008 yaitu Rantai, Kiprok,aki selebihnya masih awet sampai sekarang..
nah sekarang bagaimana menurut rekan2.. pantas kah tidak merekomendasikan suatu sepeda motor kepada publik.. padahal motor ini cukup banyak pengemarnya.. dan banyak juga modifikasi2 yang di lakukan pada Thunder 250 ini yang cukup mengesankan..
bagaimana menurut rekan2 semua..

Tag: , , ,

31 Tanggapan to “DI Cari Karena Hobbies?”

  1. Jin Galon Says:

    Wah.. Gw yakin penulis artikel di tabloid otomotif tadi, adalah orang yang GAK NGERTI SAMA SEKALI soal Thunder250..
    Gmn awetnya T250, sbrapa tangguhnya T250, gmn sensasinya naik T250, dan sgala macem laennya.. Trus gmana orang2 yg udah pernah naek T250, bakalan susah nyari motor (lokal) pengganti yg sbanding..
    Klo diliat dr sisi Harga spare part, emang gw akuin beberapa part agak mahal.. Tp harga gak bakal bohong.. Part2 tsbut dah pasti awet..

    hehehe… perlu di bocengin dulu kali wartawanya pake t250 and di ajak kopdar dulu..

  2. rasheed Says:

    Gw jg da bc isinya. “Shit” bgt.. T250 di tempat terakhir referensi komparasi utk motkas >200 cc. Pdhl utk part fast movingnya, hrg ga beda jauh ama scorpio ato tiger 2000 lama.
    Sebetulnya gw bnyk bos artikel2 dr majalah ato tabloid lain yg ngebahas T250, bgs2 pula pembahasannya, meskipun ujung2nya menyayangkan hrg sparepart yg lbh mahal..
    Ngemeng2 gw kmrn baru ganti selahan (kick starter) T250 thn 2000 gw. hrgnya cm 43rb di SMJ. Nanya ama temen yg pny mtr lain, sm hrgnya ama mega pro tuh!!
    Aga tdk fair krn rata2 tabloid/majalah yg mereview T250 ngambil contoh hrg “spare part” termahalnya ky cdi / gear set.

    ayo kita minum coka-cola biar ademmm… santai aja kang.. kata bang Jilon jugaa.. Rasaiin Feel nya sewaktu pake T250 alias GSX250

  3. Batman Says:

    Gw pake girset merk TK utk Thunder 250 gw thn 2003, ampe skrg sangat memuaskan & hrg jauh lbh murah, 1 set cuma 450.000 (pertengahan 2008). Udh modif 2x……. moge dan supermoto. Akhhh pokoknya top markotop dah…..

  4. Jin Galon Says:

    Yah.. Gak usah emosi lah.. Mao orang laen ngomong apa.. Gw tetep cinta ma T250..

  5. gatut Says:

    T250 aduhai tiada duanya, all my family love you big thundi. sparepart mahal karena sesuai dgn produknya yang awet di pake..

  6. ndraz88 Says:

    Secara Ya motor thunder 250 bukan buat Ojeg gtu loh! emang Ti*er ,apalagi Mega*ro!

    ow2… sensor dikit yah

  7. Jin Galon Says:

    @ndraz88 wah setuju bro.. Motor eksklusif getoohh.. Haha.. Btw, kaskus knp si? Kgk bisa dbuka2?

    kaskus down and lg update database..tapi koq lama yahh…

  8. dhey Says:

    rasanya ga adil kalo T250 disebut gak worthed hanya karena bbrp partnya lebih mahal. padahal di Indonesia hampir semua hal bisa diakalin.. motor2 tua aja yang sparepartnya udah ga produksi masih banyak yg lalu lalang..

    buat rantai saya pake indoparts utk tiger (potong 3 mata) cuma abis 112rb, gear set nya pake std, soalnya sama sekali ngga tajam setelah pemakaian 3 th..

  9. Juggernaut Says:

    @batman..
    GEAR SET TK nya, udh sm gir dpn? apa gir blkg + rantai aja om??
    setau ogut, gir blkg aja tuh 175rb.. blum lg harus dibubut..
    tp klo hrga sgtu mau doonngg

  10. maski Says:

    emang dasar penulisnya tuh lack judgment…mungkin waktu nulis dy dah tenggat deadline cetak jadi kagak kroscek harga dulu ke BERES SUZUKI scara ngomong2in pergantian part ori…tapi sih jujur kalo g pribadi ngebandingin ama motor laen kayak T***R yg sempet g pake beberapa taun, T250 tuh jauuuhh lebih antep!!!…soal harga spare part, relative lah mahalnya dgn mtr sjenis…

  11. adetm Says:

    maklum lah bos, bbrp suratkabar otomotip disini lebih mirip tabloid gossip ibu2, yang penting ada berita, bener apa nggak bodo amat. hehehehe.

    kalo wartawannya mau sini gw pinjemin GS250 gw, rasain gimana nikmatnya bawa thunder. mau naek GS250 tp pengen harga part moped mah ngarepp hehehe.. semua ada porsinya lah. toh masih lebih worthit daripada beli motor kompetitor yg 200cc 16,5dk atau 225cc 18,9dk. ini 250cc 21dk brother hehehhe…

    seinget gw, gw beli fast moving part GS250 masih itungan puluhan ribu, kecuali waktu ganti kampas+plat kopling emang mayan abis 450rban, harga bodypart malah lebih murah dari EN125..

    pokoknya kalo dah lokal, itungannya puluhan ribulah, tp kalo tulisannya “Suzuki Manifacturing Japan” wajar agak mahal dikit.

    “Suzuki Manifacturing Japan” kalimat cukup menjawab itu semuaa..

  12. Andre SKA-Tc Says:

    Yah gpp deh wartawan itu mau ngomong apa..

    Yg penting Thunder 250 Maknyus 2 jempoL..
    mau touring kmn aja mah ayukzzzz……………!!

  13. me.... Says:

    Emang susah di kita nih….
    Pernah ada forum otomotif, mereka ngebandingan FU 150 ama MX…. dah jelas beda kok dibandingin.. pake marah-marahan lagi…
    Klo bikin review, ngasih komentar, emang mesti pake acuan yang jelas, supaya fair…

  14. rasheed Says:

    gimana klo bung moderator bkn komparasi sendiri yg sebanding..T250 compared with cbx twister 250 and fazer 250. klo perlu 250cc merek2 laen yg sm teknologinya (sohc, 1 silinder). klo ama ninja 250 jg kynya beda porsi. biar masyarakat “awam” ngerti teknologi,ga cm ngebandingin dr “cc” doang he2..

    ok nice ide..

  15. Adrian Says:

    Biarin aja tuh wartawan mw nulis apaan tentang Thundie no pek nggo qt, yang pasti T 250 motor paling nyaman yang pernah gue punya dibandingin dengan si Ti****, M***P**, Sc*****, soal spare part jg awet banget, n harga g begitu mahal. Boleh jg tuh saran dari bung Rasheed soal bikin komparasi sendiri dengan kelas yang sebanding. Klo perlu keluarin journal ato magazine yang isinya tentang T 250…….
    Thunder GSX 250 still Alive…..n Never Die………

  16. Jakarta-Solo PP Says:

    Thunder 250 aka GSX-250 hmmmmmm gue gak bisa komentar….?????

    Semua yg dibutuhkan rider dalam berkendara rata2 semua ada di motor ini dari mulai Power, brake, Suspensi, dan Ergonomis dari ini motor.

    Dengan kondisi standar aja sudah sangat bertenaga. Tentang harga spare part yg mahal, tuh wartawan gak pernah naek motor laki yo maklum aja.

    @all: Lestarikan Suzuki Thunder 250

  17. septian Says:

    dont care & dont waro apa kata orang tentang Thunder 250. mau mahal spare part nya kek…yang penting bisa bijak cari alternatif yang lebih murah…a***g menggonggong Thunder gue meraung dan berlari kencang…hanya orang kaya yang mampu beli spare part mahal..hahaha….jadi yang pake Thunder 250 adalah orang kaya…dari pada motor yg lain di pake ngojeg….weheehhe….

    sabar mas.. entar kita ajak reporter tuh brita jalan2.. gimana biar tahu rasanya

  18. yaya kaluhara Says:

    gak tau deh…, yg jelas…, T250 punya gw keluaran 2001, part-nya masih asli tp gak ada yg rewel. yg udah gw ganti cuman pelek muka-belakang; kampas cakram depan. itu aja, yg lain, original Bro….

  19. Taufik Says:

    Saya juga nggak setuju . . . worth atau tidaknya sebuah motor bukan dilihat hnya dari sperpat nya saja . . . banyak faktor lain mulai dari performa, ergonomi, kenyamanan . . . nah menurut saya Thunder 250 banyak sekali nilai plusnya

    Dan dulu thunder 250 nggak banyak pembelinya kemungkinan karena sport cc bensar belum terlalu booming seperti sekarang, alias biker belom terlalu melekšŸ˜‰ ditambah marketing suzuki yang (mungkin) kurang galakšŸ˜€

    coba liat mongtor N250R, kurang apa mahalnya weleh . . . tapi apa berani Otomotif bilang motor ini nggak worth
    cmiiw

  20. yaya kaluhara Says:

    liburan kemarin gw jajal kembali T250 gw. emang ini motor standar touring utk orang lokal Indonesia…., soalnya kayak gak ada perubahan bro.
    kemarin aja speedo masih nunjuk di 150 km/h pada rpm 8000-9000.
    gimana klo jarum rpm-nya sampe full…….?

    emang tuh wartawan mana sih…?
    thundy yg tetangga tolong pinjemin dia T250, bukan sekedar speed dan power bro, tapi lo akan jadi perhatian….hehehehe……

  21. Tongho Says:

    gw br tebus nih gembot taon 2001 yg gw idam2kan sejak pertama keluar, second, sktar 1/2 thn yg lalu smpe sekarang kl kmana2 diliatin mulu.. ih risih deh ah….. apalagi di lampu merah. cma modif knalpot jd 2, sok belakang pendekin dikit. ban digedein (tp pelek standar krna tabrakan sma ninin smpe pelek palang depan ancur & blum ada dokat buat beli)
    emang tuh banyak artikel kyaknya diskriminatif bnget sma t250, tapi kalo udah naik coy…mak nyuss, apalagi punya sendiri, weleh…weleh… rasakan sensasinya

  22. Forum Humor Says:

    Wah sip sip komentarnya, jadi tahu lebih dalem.

    Trims bro

  23. gixxer Says:

    My bike isn’t motorcycle……
    My bike is………………. GSX

  24. Blangkon Says:

    Ada g ya yg mo jual T250 th99-2001
    Kondisinya msh ok mesin halus…..
    Klo ada info langsung aja hub email gue…
    Thks bro….

  25. rot's thundy Says:

    mantap Lah T250.
    secara gitu tenaga gede harga part lumayan..
    tetap Lezat brow….
    gasss poLLL…

  26. bianight Says:

    boss,mangnya topspeed motor standart qt pade brap yaaa??? mslhnya gw ja cuma dpt 120kpj itu juga jauh bgtt ,,,truzz spya tetep ori tapi bisa tembus 170kpj kudu diapain yaaa????kebengkel man nih recomendednya???

    GSX nya tahun berapa brooo… sekali2 bersihin daleman dengan Engine Conditioner biar bersih..

  27. Kipenk type r Says:

    Ogut nitip jual t250 standart abis part msh ori japan semua. Warna biru thn 04. Telp aja kalo serius 031-71022994

  28. Chipta Says:

    buat bianight: gw pake T250 taun 2000. gir belakang gw bikin n dikurangin 2 mata. lubang karbu n knalpot di blok head sdikit di alusin, sma gw ganti knalpot hand made lumayan bisa tembus 180 kpj, tu blm gas pol.

  29. heru black thundy Says:

    yah…. memang orng ke banyakn menyangkal seperti itu, ma t250,gw malah smpt punya 2 t250,yang 1 taun 2001 tapi dah di jokul, n tapi gw punya t250 tahun paling muda coy belian 2006(rakitan 2005},mantap dah ni mtor……kalo boleh tanya service mtir ini di dpok di mana ya? mhon bantuanx

  30. Ichwan Says:

    geledek 250 ditangan gw mubazir deh power n kecepatannya …

    gw ga berani ngebut, cuma gw berani beli mahal buat nyamannya…

    so what gitu loh sama mahal, orang spare partnya awet, ..n ga ganti tiap taon….

  31. arrizza Says:

    BT250 (Black Thunder) gw taon 2001. kalo naek motor ini mah kudu sabar…. kalo nggak…. set…set…set…. tarik gas pol he..he…

Tinggalkan Balasan

