Tips: Membuat Cakram Belakang

Sejatinya rem belakang thunder 250 adalah teromol namun sayang faktor beban ataupun daya cengkram banyak yang memodifikasi menjadi Cakram, namun saya sendiri beberapa kali melihat pemasangannya kurang rapi ada beberapa Faktor yang perlu di perhatikan ketika merubah dari Teromol ke cakram.

1. Pemilihan Master Rem & Kaliper & Adaptor

– Jika memakai Velg limbah otomotis dudukan belakang sudah tersedia dan jika anda beruntung kaliper plus master sudah tersedia jadi anda tingal membuat braket nya saja.


–  Jika pelek merek lokal atau jari2 harus membuat adaptor dalam membuat adaptor perhatikan bahwa Dudukan adaptor Harus tembus agar kuat.. **pengalaman tidak tembus dan di baut lepas dengan sendirinya..

– Pilihlah Kaliper ber piston 2, saya sendiri pakai kaliper shogun SP ngeloyorrr pas ganti ke Kaliper & master Ninja 150 mantab and stabil.. **rekomen yang original, jangan yang KW

**curhat pengalaman

2. Pemilihan Bengkel

– Pastikan bengkel tersebut pernah membuat dudukan untuk Thunder 250 dan merupakan bengkel Spesialis ataupun ahli dalam memodifikasi  ** hik..hiks pernah gagal 2 x

– ataupun coba liat hasil kerjanya yang sudah ada.

Tips… Kontruksinya seperti dibawah ini.

1. Braket

Untuk braket harus tebal dan harus presisi.

2. untuk tahanan braket gunakan besi penahan eks standar untuk teromol dan di las dibagian atas.

3.dudukan untuk oli rem gunakan besi yang di tekuk. **jangan di las..

4.posisi braket master rem seperti gambar dibawah ini..

semoga membantuu…

Tag:

12 Tanggapan to “Tips: Membuat Cakram Belakang”

  1. Supra XX Says:

    hmn
    menarik

    tapi koq banyak rekan indomotoblog yang menyarankan rem belakang dengan kaliper dobel piston-bukan empat seperti kaliper depan
    salah satunya karena distribusi pengereman yang diutamakan rem depan klo gak salah

  2. adi Says:

    biaya keseluruhan bila pake thunder 125 berapa ?…pokoke terima beres & berapa lama pengerjaan…

    Thanks

    prinsipnya sama koq. di terapkan di thunder 125 juga bisa.. total kira sediiin dana 1jtann.. lama pengerjaan paling 1 hari beresss

  3. brodhin Says:

    suspensi belakangnya pake apa bro? ada yang punya alternatif lain gak ya tuk ganti suspensi belakang thunder selain yang ori…tks

  4. girifumi Says:

    kalo pasang buat depan buat smash gimana caranya gan ?
    *btw,like this…*

  5. moses Says:

    pasang dimana bro, mau niru nih hehehe

  6. gsx250 Says:

    Klo di bdg di pak beny, gg. Ajiji jln. A.yani

  7. dismas not dimas Says:

    kira-kira oli rem nya gampang dibuka tutup sama orang nggak ya?

    takut dijahili…

  8. temp Says:

    kalo pasang di jakarta yang bagus terutama daerah kemayoran dimana pak ? kontak person

  9. simon Says:

    paktor apa aja yang membuat rem cakram belakang kurang pakem…..?
    mohon bantuan nya.

  10. celesboy Says:

    pantesan….ternyata pake copotan belakang FU dan SP msh kurang pakem yaa

    tp uda terlanjur pasang sih…..ntar klo ada duit bakal gw ganti pake dobel piston

  11. Kumpulan arsip penting GSX 250/Thunder 250 « Thunder 250 diary Says:

    […] Tips: Membuat Cakram Belakang […]

  12. tukul Says:

    1 jt sudah total nya bro? maksudnya sm biaya material kumplit ya bro?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: