Kabayan Saba Kota


Hampir 1 minggu disibukan dengan perkerjaan dan minggu kemarin saatnya berjalan-jalan. Ketika mendapat undangan Test ride New Honda Megapro saya pun langsung tertarik. Mulailah perjalanan dari Cijantung menuju SCBD ** maklum orang bandung gak tau daerah sana.. mulailah dengan perjalanan menyusuri Jl.warung buncit sialnya GPS tertingal di mobil hanya peta bertanya saja yang dimiliki..

Jakarta memang padat dan pusatnya sepeda motor,  Stop & GO kendaraan terutama sepeda motor sangat cepat sampai-sampai motor vario yang saya tumpangin kalah gesit dengan banyaknya motor2.. **biker-biker jakarta hebat sangat cekatan. Lalu mau berhenti untuk bertanya sepanjang jalan Sudirman saja agak sulit sangking tidak adanya space untuk berhenti dan bertanya, tak ayal bertanya setelah beberapa meter dan ketika bertanya saya kelewat jauh dan untuk ke sana lagi muter baliknya harus hati-hati jangan sampai masuk jalur cepat.. Merasa seperti Kabayan Saba Kota.

Tips bagi anda pedatang yang baru kejakata..

  • Jangan sampai masuk jalur cepat, Apalagi jalur busway…
  • Bila ragu-ragu berhenti tunggu pengendara motor yang lain lewat.
  • Bertanya kepada pedagang klo menayakan alamat.
  • Hati-hati bila anda kebingungan apa lagi ada polisi dan plat nomor anda luar daerah.. **2 x diberhentiin pak polisi.. selama anda gak melangar no problemoo.
  • Bawalah peta atau gps..

Dahaga puasa sangat terasa karena salah dalam pemilihan Jaket dan sarung tanggan apa lagi celana Full protektor yang membuat gerah, sebaiknya bila berjalan-jalan disiang hari Gunakan jaket berbahan Mesh (seperti jaring bolong) celana blue jeans, sarung berbahan textile dan jangan yang ketat2 karena aliran udara nantinya tersedat…hehehehe


Satu lagi pengalaman hasil muter-muter jakarta yaitu Polusi udara yang  membuat pusing mmm… Masker adalah solusi paling tepat bila kita menjadi rider dijalanan **salut bagi sales-sales atau kurir-kurir paket yang pakai motor setiap hari muter2.

Satu hal dalam berkendara di bulan puasa itu adalah menjadi hawa nafsu janggan terpancing emosi, Emosi akan terpancing bila mana kondisi fisik kita kurang baik, makan dan minum vitamin merupakan solusi terbaik disaat bulan puasa ini..

Let’ ride with safe..

Tag: ,

2 Tanggapan to “Kabayan Saba Kota”

  1. bennythegreat Says:

    pertamax

  2. andi phebe Says:

    keduax

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: