How many Thunder 250 has been produced.

Ada rekan yang bertanya berapa unitkah Thunder 250 di produksi karena yang dia lihat dijalanan sanggat jarang. Memang produksinya tidak mencapai angka 10.000unit hanya 8000 unit dari periode 99-05 itupun di sebar ke seluruh penjuru indonesia, dan bila saya prediksi mungkin yang masih yang tersisa 1/2nya yaitu 4000unit yang masih dalam kondisi sehat alias bisa dipakai.

GS 250X Sepeda motor 249 PT. Indomobil Suzuki International Diproduksi 8000 1131/DJ-ILMEA/TPT/VIII/2004

Sumber: Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor tpt-online.kemenperin.go.id

Namun Thunder 250 Antuias cukup banyak yang masih aktip dan salah satu menjadi koleksi. semoga blog ini menjadi sarana sharing maupun curhat para pemakai thunder 250.. cheerr..

46 Tanggapan to “How many Thunder 250 has been produced.”

  1. Jin Galon Says:

    Punya 1 dari 8000 atau mungkin 4000 yang masih akfit?? Woohhh.. Gak nyangka..

  2. hadi Says:

    bukankah pengajuan TPT itu jumlah produksi untuk 1 bulan? kalo datanya per bln ato pertahun dari AISI mungkin mendekati…..

  3. Donny Says:

    Pasaranya brp yah…

  4. IWe Says:

    tanya ke dealer suzuki di Pontianak langgananku, katanya baru 3 thunder 250 yang kesini termasuk saya😦 wuih…..

    Tapi saya sudah ketemu 4 termasuk saya yang wara wiri di jalan kota Pontianak🙂

    Alhamdulillah punya saya termasuk yang masih sehat dan standar krn STNK thn 2006.

  5. Satria Ninja Says:

    Modelnya jadul banget ya, apalagi disain mesinnya terkesan kuno kyk mesin motor generasi thn 80an. Susah utk ngarepin Suzuki ngeluarin motor 250 cc lagi. Lht aja pergerakannya hampir gak ada, terkesan kaga niat jualan. Thunder 125 aja msh dipertahanin habis2an, padahal udah kadaluwarsa modelnya, udah gak punya daya saing. Kalo saya sih gak pernah ngimpiin utk beli motor dgn model kyk Thunder baik itu yg 125 atau 250, karena modelnya kyk motor jaman thn 80an, not my style.

  6. van der syur Says:

    emang enak kok…punya motor gag pasaran …😀

  7. wong banyumas Says:

    Harganya jatuh banget…Onderdilnya langka dan mahalnya nggak ketulungan. Temen ada yang pelihara. bawaanya ngeluh terus. Tapi nggak mau jual karena eman-eman…wekekekekek

  8. andi s Says:

    yg di gb punya sp tuh? dilego gak ya?
    @ satria ninja
    namanya juga selera mas… ini ma buat yg demen mtr touring, nyaman, torsi yahud… klo mtr berfairing, nunduk, pegel mas…hehe..piss…
    kita keluar duit buat bikin kita nyaman kan, bukan bikin pegel? piss ya, ini masalah selera…

  9. IWe - Pontianak Says:

    @ Satria Ninja,
    Saya penyuka kendaraan yang tak banyak asesoris, simpel, mesin besar, enak dipakai, langka, dan yang pasti pas dikantong.

    Baru 2 bulan ini saya pake nih motor, dan hal ini membuat iri Mio, Tiger, dan Vespa saya karena dah jarang dipake.

    Jadi kembali ke hati bro, kalo dah cinta mo apalagi.

    Salam, dariku orang jadul yang udik.

    @ wong Banyumas,
    Itulah seninya punya motor langka, sekali punya harus tau konsekwensinya.

    Pernah aku main2 ke dealer suzuki, kebetulan ada Satria F150 (yang saya anggap Motor Mahal) putus tali koplingnya. Pihak dealer bilang harga tali kopling (kalo saya tak lupa) IDR160,000 langsung aja sipemilik motor tersebut minta yang biasa aja (Kwalitas biasa jangan yang Ori). Terpaksa pihak dealer yang tak punya stock mencarikan ke bengkel lain.

    Kupikir, kok bisa ya… punya motor mahal, bagus, modern, teknologi canggih, tapi dengan tali kopling yang notabene hal yang penting minta yang paling murah dan tak asli.

    Jadi mungkin, semua kembali lagi ke selera Om…🙂 piss

  10. aldi Says:

    @satria ninja :
    uhm.. mesin motornya jadul ya? menurutku engga juga.. Thunder 250 ini udah pakai 4 klep kan? CMIIW

  11. Nano BeTC Says:

    Beruntung… Pernah Punya 5 .
    Ki Demang, Ki Sodrun , Silvero, Ki Gondhomono terakhir Ki Guntur Mbanyu Mili….
    Emang Mantabs buat Turing jauh… Mak Nyus.
    Di Jabotabek, Spare Part Gampang dicari… Diskon lagi…
    Pokoknya Gak pernah Nyesel Punya Thunder 250 / GS250X…

  12. Eko BeTC Says:

    8 Tahun saya pakai Thunder 250 / GS250X…favorit saya buat turing jauh diantara koleksi-koleksi yang lain.

    8 Propinsi dan 4 pulau NKRI telah saya jelajahi pake GSX 250.

    Tidak ada keluhan yang berarti dan tidak cape (ini penting sekali).

    Gampang dan simple sekali buat bongkar pasang buat perawatan

    sama “Tangguh”, mesinnya itu “Made In Japan”.

  13. Ojie Kentoeng SKATc Says:

    Setuju banget sama mas nano…. Ki Loepoet saya memang gahar. Gak kalah kalo dicoba sama motor laki yang lain. Thunder 250 itu motor touring sejati. Bisa dilihat dari postur pengendara yang tegak ciri khas motor touring. Pertama kali masuk klub saya langsung jatuh cinta sama thunder 250. Tenaganya nggak abis-abis. soala spare part? sya selalu bilang sama orang2 yang sangsi sama thunder 250: Ini motor orang kaya.. jadi wajar aja spare partnya mahal. Kalo mau punya ini motor mending kaya dulu deh

  14. kisanak Says:

    baca komen2 di atas,
    model jadul, torsi besar, riding position tegap, spare part muahal, harga jatuh …
    jadi inget anekdot 3 kategori pemilik(penggemar) thunder 250
    1. penggemar dari kalangan bocah tua -> om2 bapak2, opa2 yg udah makan asam garam di dunia persilatan … eh .. permotoran, demen ama model thunder 250 yg ga neko2 dan terkesan old school
    2. orang tambun —> orang2 gendut yg butuh tunggangan besar dan bertenaga besar
    3. tidak termasuk dua kategori di atas, kerjaannya ngeluh .. soal harga yg jatuh, spare part mahal, ngerawat susah, begitu disuruh jual … ogah. Orang2 yg masuk kategori ini disebut ORANG G***K. wkwkwkwk

    itu yang namanya selera brooo… hehehehe…

  15. andi phebe Says:

    aku nggak peduli komentar negatif orang2 tentang thunder 250 ini, mungkin memang mereka nggak tahu tentang motor atau mereka belum pernah merasakan sendiri kenyamanan, sensasi & performa motor ini.
    buktinya, setiap aku ke bengkel entah itu cuma ganti kampas rem atau ganti kabel kopling & ini bukan hanya di satu bengkel saja, mekanik di semua bengkel itu selalu minta ijin mencoba motor ini. dan komentar mereka tentang motor ini selalu membuatku agak tersanjung (he..he..he…), mereka selalu bilang motor ini lebih dari motor2 yg ada dipasaran saat ini, baik itu dari segi performa mesin & semua bagian motor yg benar2 produk Jepang asli.
    mengenai spare part, kalo dibandingin motor sejenis yang ada saat ini, harganya gak terpaut jauh bahkan banyak item yg lebih murah & kualitas dan keawetan spare part ini gak perlu diragukan lagi. soal part yg sulit dicari.., sulit tapi bukan berarti gak ada kan?
    model juga gak ribet, walau kesannya jadul tp pabrikan motor sekarang ada yg produksi motor model jadul lho & banyak juga motor yg dimodif jadul/retro…
    yg penting mesinnya gak jadul!
    he..he..he…
    peace….

  16. anggi roozaggi Says:

    bangga banget punya thunder 250, kebetulan tunggangan ane thunder250 tahun 03, kenapa bangga?
    1. klo di lampu meraH berenti pasti selalu di lirik pengguna motor lain
    2. gak kaya motor lain yang baru beberapa meter ada yang make(sama)
    3. klo service suka di tanya2 biker yang sedang service juga
    4. paling enak klo di bawa touring
    5. yang jelas pokok nya pede banget dah bawa thunder 250 di jalanan secara motor nya gak ada yang sama,

    untuk part wajarlah harganya nama nya juga moge…..
    klo nyari juga gampang kok tinggal ke sena motor kebon jeruk 7 diskon 5% lagi hehehehehehe……

  17. andi s Says:

    Halo juragan… itu yg difoto punya sp? ngiler mode on…

  18. Arief Says:

    Permisi semua….
    ane gak biasanya nulis comment,🙂, tp akhirnya pgn jg nih, sekedar sharing, ane punya T250 thn.2003, memang tdnya gak ada kepingin naik motor ini soale melihat kesannya yg jadul, tp stlh dicoba Bro….Wah, u touring rsnya mantap bener ! smp hr ini ane akui blm ada yg bs lawan ini motor enaknya, ane sdh. touring 4 pulau di Indonesia dgn. T250 ane, kesannya kl ditanya cape ? gak, sakit punggung ? gak, enjoy ? pastinya iya. Kl. u speed sebenarnya T250 ini kuenceng Bro, cm. mgkn tdk. semua biker’s tahu caranya,🙂, jd. saran ane coba dulu deh, cb. touring dengan T250, karena motor ini memang diciptakan u touring, baru berasa enaknya….:)

  19. widyantaradendy Says:

    nek mengutip kata2nya orang..

    “jangan ngaku kaya kalo belum punya thunder 250…”

    nb:kalo itu kata saya…kan sesuai selera saya…hehehehehe,betul ga masbro semua…

  20. Adrian JoTC Says:

    Alhamdulillah Thunderqu trmsk 1 dari 4000 yang masih sehat wal afiat, produksi tahun 2002 biru.
    Buat Bro-bro Pemakai, penggila dan penikmat Thunder 250 diatas, ane setuju dengan kalian. Thunder 250 is the best lah.
    Klo soal spare part emang mahal, karena kebanyakan memang milik motor motor besar milik Suzuki, terutama GS 500, Bandit, Intruder.
    1. Lihat Aja Spedometernya, lampu utama, dan handle rem maupun kopling, sama dengan GS 500 yang dipake pak Polisi sebelum Ymh FJ900, Harley Ultra, ma Hnd Goldwing skrang.
    2. Sedangkan di Bandit yang sama ialah: lampu utama, handle rem maupun kopling.
    3. Di Suzuki Intruder kampas kopling sama persis baik dari benrtuk maupun ukuran.
    4. Di Moge-moge Suzuki seperti GS 1400 lampu seinnya sama persis.
    Silahkan dicek kalo tidak percaya (khususnya bagi yang menganggap Thunder 250 Jadul, ga berkelas, and bla…bla…bla…)
    Jadi….. Keep Rolling with Thunder 250 Brother.
    Cauze:
    1. Jadi perhatian di jalan terutama lampu merah
    2. Banyak yang pengin nyoba, baik lagi servis, dicuci, di parkiran kampus, kantor, mall, wah pokoke laris manis.
    3. Ditawar orang lebih tinggi dari harga baru (tapi ga tak lepas sich…… sayang)
    4. Jalan 5 jam nonstop mesin ga rewel, badan ga capek, ga pegel,
    5. Kenceng OK
    6. Pelan Mak nyus
    7. Pokoke Well…..

  21. 1nel Says:

    bangga dan terharu,,,, mdh2an ttp tersedia sparepartnya sampai nanti.
    hehehe

  22. andi s Says:

    pgn punya yg ori belum ksampaian…hikz…

  23. A_Witdijarto Says:

    Berbesar hati jadinya kalo liat komentar2 diatas… gw pake t250 keluaran th.2000 sejak 8 thn yang lalu… sempet 2 thn ditinggal krn harus dinas di ujung timur Indonesia n berasa kangen banget untuk bisa nungganginnya lagi… Kalo dibilang tampang jadul, sebenarnya nggak juga malah tampang kaya gini yang menurut gw model abadi…………… tapi peduli amat yg penting rasa mantab n nyaman pas nungganginnya……. sekalian mo minta masukan sama bro2 thunder semua, kalo masih pake swing arm standar paling lebar ukuran roda berapa yg bisa masuk n nggak kena rante… gw mau pake ukuran lebar 180 bisa nggak ya? atau apa aja yg musti di rubah biar bisa… trims..

  24. ASEP GUNAWAN Says:

    INI BUKAN MOTOR MAS… INI GSX 250…. DAN SAYA BANGGA MEMAKAINYA..
    DULU TUNGGANGAN SAYA MOTOR TYPE SPORT.. TAPI LAMA KELAMAAN CAPEK JUGA… AKHIRNYA PINANGAN TERAKHIR SAYA JATUH PADA MOTOR INI… BIAR DIBILANG JADUL TAPI TETEP SY CINTA, BIAR DIBILANG SPARE PART MAHAL, TETEP SAYA PELIHARA…

    brati isteri ke 2 yah…hehehe

  25. Rykerz Says:

    Saya baru punya ni motor,,hehe,,tapi dalam keadaan tidak sehat,,rante ketengnya rusak,,klo brother” tau info dmn saya bisa dptin rante ketengnya info”yah,,sudah tanya sih ke suzuki sunter,,katanya sekitar 400rban,,hehe..kali aja brother” semua tau tmpat yg lebih murah,,,untuk melestarikan motor yg udah bkin saya bangga n brother” bangga jg…

    Keep rollin with GSX250….

  26. supergleweh Says:

    dulu pernah pengen juga.pas nyari motor seken kandidatnya tiger,thunder dan fxr150 akhirnya milih tiger.karena setlah survey.spare partnya agak susah dan mahal.fxr jarang yg punya

  27. Lisman Says:

    Saya lagi nawarin Thunder 125 saya nih, kalau ada yg berminat klik aja link dibawah ini, pajaknya bulan April

    http://id.88db.com/Jual-Beli/Otomotif-Aksesoris/ad-598412/

  28. oki purwanto Says:

    gsx 250 memang mantab . spare part mahal sebanding dengan kualitasnya , klu mslah jadul saya paling dmn krn di rumah ada nya jadul semua dari willys 44, toyota fj 40 , and grand xl 7 , biaya gak ada yg murah , semua boros bensin nya … jadi harus kaya dulu klu piara gsx 250

  29. gembong Says:

    yg bilang jadul mo bli ga kesampaian wkwkwk,,,
    ni tunggangan kebanggaan sy ,ampek honda steed ’97 gw ngiri jrg gw pake,,thunder gsx 250cc udah gw rubah ala soft chooper,,mesin kliatan gede,,wah jdi bebas gw kluar sndrian, krn apa?,,surat2 komplit model jd keren,ga takut ketangkep,.sedangkan steed gw bodong,walopun pake stnk bantuan,,tp masih was2 klo kluar,,,klo bisa modif thunder ini ga kalah dg honda steed broo,,ga terlalu bnyak yg dirubah,,
    poko e yahuuud,,suara gahar,,

  30. Kumpulan arsip penting GSX 250/Thunder 250 « Thunder 250 diary Says:

    […] How many Thunder 250 has been produced. […]

  31. Tegar BeTC "Ki Slentem" Says:

    ane jg bersyukur banget punya motor langka kaya gini,ga pasaran,mesin sehat wal afiat lagi,ga dimana-mana jadi perhatian orang apalagi pas dibawa ke skolah,mangstab

  32. andi vs phebe Says:

    pernah juga lagi kepepet butuh uang, aku usul ke keluarga mau jual nih motor buat dapetin uang. ehh.., istriku malah yg pertama berdiri dan melarangku!
    “jangan, ntar mau beli motor apalagi? gak ada lagi motor seperti ini dan kalo cari lagi juga susah!”
    hehehe…
    istriku juga jatuh cinta…

  33. ordinarypeope Says:

    @andi vs phebe

    kalo pengalaman gw,…. tadinya mo nyari motor bebek, tapi ortu kasih saran cari T125 aja, eh…istri malah minta jangan motor bebek.

    memang jodoh kali ya…. ada suaminya temen mo jual geledek 250…. ya sudah… dapet acc langsung dari istri…. dipoligami sama motor….xi..xi…xi…

    stop dilampu lalu lintas pun….. masih aja yang suka ngelirik….. that’s my iron horse…….

  34. andi vs phebe Says:

    @ordinarypeope

    iya.., kuda besi yang tangguh! gak ada bosannya pakai nih motor…
    (emang punya-nya cuma itu aja, hehehe…)

  35. Puput Solikhin Says:

    Saya sebagai suami beristri dua,istri pertama adalah wanita beneran,istri kedua adalah Honda Megapro generasi pertama. Saya mengakui bahwa hati saya sudah me-tiga,kepincut ma Thunder 250 (SUZUKI GSX 250),jatuh hati dr pertama melirik punya tetangga,tak peduli apapun keadaannya,kuterima apa adanya,apalagi setelah dengar erangannya waktu sempat kupelintir bagian terpeka yaitu tuas gas. Sampai skrg msh blm keturutan,istri pertama ga mau dipoligami lg,ortu ‘tèh ndi’ jg susah bgt dimintai restunya. Terpaksa cuma bs koleksi foto seksi Suzuki GSX 250.

  36. Puput Solikhin Says:

    Mudah2an keturutan. Dapet restu dari istri2 terdahulu. Dan ada anggaran lebih. Tentunya ‘tèh ndi’ blm dipinang lelaki lain.

  37. andi vs phebe Says:

    @puput solikhin: buruan… harga ‘teh ndi’ cukup bersahabat kok, dengan kualitas di atas rata2…
    hehehe…

  38. ichwan faril Says:

    kalo lagi ngadat biasanya ane mau jual aja, tapi kalo lagi enak wuiiihhh,,,makanya ane ga pernah membiarkan gsx ane ga enak n bermasalah,..kualitas perawatan ane bikin kayak pesawat tempur, jangan kata malfugsi, baru bunyi kletek,kletek juga ane udah kirim sms, ym n nelp om kiki secara bersamaan….(sori gan..)

    ini motor orang kaya lama, artinya bikers gsx 250 dari jaman dulu udah kaya…kalo motor2 sekarang yg gede2 itu, itu motor OKB yg jiwanya masih labil….om adet bilang “I’m not speeding, but fly low..”, tapi dengan kapasitas mesin kayak gini, motor2 lain yg buatan pulo gadung, itu kayak anak abg nantangin balap renang nyebrang laut sama pensiunan marinir…hehehehe

    demikianlah ungkapan kebanggan ane bisa numpak motor ini gan..!!

  39. BANG_JAGO' Says:

    @SATRIANINJA : memang motor sampean apa sih ?! ninja? motor yang gampang ditemukan dimana saja …… hahahahahaa…..

    saya sangat bangga sekali menunggai thunder selama 6 tahun, masalah sparepart mahal toh diimbangi dengan daya tahan nya yang juga bisa mencapai 2-3x lipat dari motor biasa.so duit duit kita , motor2 kita………. lintas sumatra sudah saya lalui dengan thunder saya sampai ke medan , lintas jawa sampai surabaya …. dan terus sampai bali-lombok…. nyaman sekali menunggangi thunder. dan tidak pernah merasa rugi atau menyesal……

    maaf bila ada tulisan yg kurang berkenan, saya hanya lah satu dari sekian pecinta thunder baik125-250 .

    salam……..

  40. tandu wiyono Says:

    saya punya GSX 250 th 2000. masih handal. spare part memang mahal banget. mesal sproket depan + belakang + rante Rp 1,1 jt. ( punya motor bebek Rp 160.000,- ) ngak perlu beli yg mahal, buat sproket depan & belakang dengan material yang lebih bagus dari aslinya bukan hal mustahil. kebetulan punya saya waktunya ganti. rencana mau sy ganti pake rante bebek. paling rusak rantenya gigi / sproket ngak mungkin cepat rusak. ini hanya sekedar informasi bahwa di Indonesia masih banyak orang orang yg dapat buat spare part berkwalitas. buktinya pabrik yg spare part mesinnya lebih spesifik tetap dapat berjalan disuplay produsen spare part buatan Indonesia.

  41. ruddy Says:

    GSX 250? Motor cruiser dgn handling paling enak di kelasnya.. Mesin? Dgn perawatan yg benar, life time n durabilityy nya.. TOP! Jika mas bro dpt unit bekas yg msh mint cond? Sangat valuable!! Percayalah..

  42. aji darmawan Says:

    @satria ninja: lo ngapain masuk2 kesini..sbenernya lo penasaran juga sama GSX250 kan..? banyak komentar lo..

    Saya pemakai GSX 250 thn 2000, saya bangga dan puasss..pengalaman saya sama spt agan2 diatas…

  43. Wijanarko Says:

    wuah kayanya seru buanget ni pake gsx250…aku baru mau ketemuan ma orang yang mau ngejualnya….semoga barangnya masih bagus dan harganya cocok, jadi bisa langsung kutunggangi dari Bandung ke Jogja….gak sabarrrrrrrrrr…..

  44. mc Says:

    benar2 motor kenangan terindah waktu mau memiliki si petir 250 ini,
    baru pindah tempat tinggal lain prov th 2001 saya lansung berkenalan dgn seorang bapak2 yg sampai saat ini msh setia naikin petir nya. kok tuh motor eksotis banget dan si bapak mengizinkan tuh petir saya coba padahal kl tau tuh bapak merawat motor nya sadis bgt! lalat pun terpleset kl nempel si petir. begitu grip diputar lsg terasa power nya, sampai2 saya lupa bahwa itu pinjaman hehehehe, saya berterima kasih sekali kepada tuh bapak dan berjanji suatu saat saya harus memiliki tuh petir 250. akhir nya terkumpul dan terlaksana th 2003, itupun over kredit. akhir nya sampai detik ini petir 250 jadi kesayangan, sampai2 anak saya yg plg kecil baru belajar bicara dan sampai sekarang kl ada motor pasti bilang motor thunder yah! hahahahaha. itulah sekilas tentang arti sebuah petir, yg sampai sekarang di pakai khusus kl ada event perjalanan touring saja, sekali2 puter2 kota panaskan mesin. pokok nya tuh motor banyak kenangan nya.

  45. koeing Says:

    mlm pa brooo…ane C-050 TiC crb,.tolong kondisikan sparepart gsx 250 buat yg d cirebon

  46. u2kusuma Says:

    Suzuki THUNDER GSX250…my bike, my ride, my adventure.
    1. Parts Mahal : semua parts suzuki tidak ada yg murah,
    semua kualitas TOP….no kw🙂

    2. Model Jadul : mau model Sport touring yg seperti apalagi😦
    yg lain malah sama a.k.a meniru model
    GSX250.

    3.Teknologi Kuno : TSCC, 4 Klep, double mufler, mikuni venturi
    32″, dll……so🙂

    4. Suzuki 250 next generation : …sdh tau varian suzuki 250 yg
    bakalan masuk ga🙂

    5. (Khusus) Thunder 125 : bisa cek buat “nambah ilmu”
    http://thundersurabaya.org/

    TerimaKasih.

Tinggalkan Balasan

