Riding Tip’s dari Kang Jeffrey Polnaja Part I

Dear bro,setelah mengikuti riding workshop oleh kang JJ ada beberapa Tip’s and Trik yang diberikan olehnya bila ingin menjelajah banyak hal-hal yang perlu disiapkan selain Fisik dan Kendaraan. Mungkin pertama kali saya akan berbagi tentang hal-hal non teknis seperti contoh salah satu faktor yang vital yaitu melawan ego ketika kita kecapean, diterpa hujan,panas,ban gembos,trouble bahkan salju maupun kondisi-kondisi akan faktor jenuh dll..

Ada 3 faktor yang perlu diperhatikan dan perlu di tanamkan kedalam diri kita bila kita akan riding/touring:

1. Tekad

Kekuatan Tekad adalah kekuatan yang cukup kuat. Berasal dari keinginan untuk mencapai sesuatu dengan perasaan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Hanya saja jika terlalu mengandalkan semangat maka akan mudah melupakan logika.. Tidak peduli berapa cc motor anda, Finansial dll bila Tekad anda besar semuanya itu akan berjalan..Seperti awalnya kang jj akan keliling dunia dia tidak tahu motor apa yang akan di gunakan, yang penting tekadnya untuk menyampaikan ke dunia bahwa Indonesia itu negara yang bersahabat.

2. Fisik

Kekuatan Fisik adalah kekuatan yang mengadalkan kekuatan tubuh manusia. Agar tubuh tersebut sehat dan kuat harus sering di latih dengan olahraga dengan berlari maupun di tempat fitnes. Semakin sering dilatih maka fisik tersebut akan semakin kuat tubuh kita.

3. Mental

kekuatan mental merupakan kekuatan yang ada di dalam tubuh manusia yang tak tampak secara fisik. Niat, tekad, keberanian, semangat, optimisme merupakan contoh dari kekuatan mental. Seberapa manusia mampu menahan tekanan mentalnya masing-masing itu berbeda-beda. Kekuatan mental sangat mempengaruhi fisik. Jika kekuatan mental maka baik fisik akan emosipun akan baik. Tapi jarang sekali yang memiliki kedua-duanya secara seimbang baik fisik maupun mental. Akan tetapi bila kekuatan mentalnya lemah maka akan mempengaruhi fisik juga, yaitu hati yang lemah, dan mudah sakit-sakitan.

Dari ke-3 faktor tersebut Mental lah yang sangat berpengaruh menurut kang jj why!!! di dalam perjalanan nanti kita tidak tahu apa yang akan terjadi baik kondisi jalan maupun cuaca, Bila mental kita sudah down misalnya seperti contoh:

” Ketika kita ridding tiba-tiba hujan besar langsung kita beranggapan bahwa hujan akan membuat sulit dan harus berhenti, Menurut kang JJ hujan itu suatu berkah berarti kita diberi kenikmatan agar badan kita dingin sesudah di panas seharian. Jadi harus sering banyak bersyukur dan bersahabat dengan alam”

 

semoga bermanfaat..  bersambung..

Tag: , ,

5 Tanggapan to “Riding Tip’s dari Kang Jeffrey Polnaja Part I”

  1. adul Says:

    Absen …

  2. Jin Galon Says:

    Duh.. Nyesel kemaren gak bisa dateng..

  3. danang s Says:

    tekad,fisik dan mental.
    kalo duit termasuk ga ya?

    ada kisahnya di part II om… besok yaa..

  4. ary Says:

    ^

    duit pasti.
    masalah ngumpulinnya yg gak tau…
    kang JJ masa iya ngamen buat ngumpulin duit bensin?

  5. radit_514 Says:

    mantab deh…jadi kgn riding2 jauh lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: