Ride Report ” Expedisi Lombok” day 1 -2

Hari perjalanan akhirnya tiba, setelah berbulan-bulan persiapan baik secara material dan prepare dalam perkerjaan. Hari keberangkatan dari Jakarta Via mobil karena sepeda motor tersimpang di bandung, Tol Cipularang memang indah apalagi anda memasuki Purbaleunyii akan disuguhkan kiri-kanan pengunungan

100% persiapan sudah final namun gejala muncul yaitu Kelistrikan tiba-tiba nge-drop perlu waktu 4jam untuk meneliti kerusakan tersebut tapi ternyata hanya aki dan kiprok yang diganti dan semua normal.

Setelah beres langsung menuju Majalengka untuk menjemput seorang rekan disana, perjalanan di mulai jam 5 sore yang disambut sepanjang jalan hingga majalengka disambut hujan. Bandung menuju majalengka harus melewati Cadas Pangeran daerah ini cukup rawan kecelakaan so para rider keep safety melintasi daerah ini, selanjutnya daerah Tomo  Majalengka meskipun jalan lurus tapi banyak blind spot..

Route: Bandung-Jatinagor-Sumedang-Majalengka

Kulliner: Tahu Sumedang – Rujak Majalengka

Daerah rawan: Cadas Pangeran dan Tomo Majalengka

Day 2

Pantura oh Pantura

Perjalanan berlanjut dari majalengka kita mencoba melewati daerah perdesaan yaitu sukahaji dan kota sumber kota kecil yang bersih and rapih, dalam perjalanan ini. Selepas Cirebon all road is very straight alias lurus tanpa henti hal ini membuat kita jenuh apalagi panas nya gak ketulugan, namun saya memakai waterblander sehingga sepanjang jalan tidak kehausan

perjalanan dari majalengka langsung menuju semarang untuk bertemu seorang rekan, perjalanan pantura lumayan bisa ngetes di biru ampe 150km tapi serem juga perjalanan lumayan jauh.

Kota Tua semarang, jalanya paving blok cocok buat roadrace

dari semarang jam 5 sore lumayan di demak langsung di suguhin truk-truk besar waduh agak jiperr juga.. hujan sepanjang jalan dari kudus hingga perbatasan Pati dengan kondisi fisik yang lumayan capai dan Truk-Truk pantura semakin malam semakin Mengila alias 2 lajur dipakai oleh mereka semua.

Memang suatu kota identik dengan khas nya ketika memasuki kota Kudus terasa bau Kretek begitu menyengat apalagi seudah hujan and kotanya begitu tertib dan rapi sayang cuman ijin melintas saja. dan ketika mau masuki Pati semua kedai,toko,warung semua spanduk di sponsorin oleh Kacang Dua kelinci nicee strategi marketingnya. Tapi Hati-hati masuk daerah pati jalanya banyak lubang and menyempit, ketika melihat jam pukul jam 10 malem waduh saatnya berhenti ketika mencari2 hotel susahnya minta ampun lansung teringat seorang teman dari pati.. Alhamdulilah ijinkan untuk menginap di rumahnya.

Route: Majalengka-brebes-tegal-pekalongan-semarang-kudus-pati

Kulliner: Tahu gimbal, sate pekalongan, soto kudus

Daerah rawan: kudus-pati jalanan mengecil

Tag:

3 Tanggapan to “Ride Report ” Expedisi Lombok” day 1 -2”

  1. arantan Says:

    waaah asik2x.🙂 pengen jg kapan-kapan persiapan jalan jauh.

    sulawesi om.. 10hari cukup pulangnya dari surabaya motor di paket…

  2. Nano BeTC Says:

    Mantabs mas… Pengen…

  3. touringrider Says:

    hati2 di jalan mas bro..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: