Part Subtitusi Thunder 250

dear broo.. sory soo long tidak buat artikel maklum kantor ada 2 buah jadinya mondar mandir mulu.. dan sekarang sudah kembali terkoneksi and let’s Share, Ride and Brotherhood.

Banyak sekali rekan-rekan menanyakan sprepart tapi kadang-kadang yang original lumayan mahal…. Tapi jangan kuatir teman setelah saya melakukan sharing-sharing dengan beberapa rekan ternyata banyak juga lhooo part2 yang bisa digunakan dari motor lain..

Ada beberapa yang plug and play ada juga beberapa yang harus modifikasi..

*Parts Kanibal nya :

–  Seal Klep pake punya Jupiter

–  Busi sama dengan Honda GL. (apapun merknya, Denso, NGK, TDR, dll)

–  Jetting Kits : Pilot Jet sama dengan Shogun 125, Main Jet sama dengan Ninja 150.

–  Kabel kopling : Jelas VESPA punya murmer.

Shockbreaker : YSS, BITUBO, OHLINS, SHOWA pokoknya ukuran 320mm atau  340mm supaya enak.

Piston Kit : Honda XR, Suzuki Carry, Dan Timor. *apapun bisa sih asal minimal ukuran diameter nya 72mm, dan Pin pistonnya 18.

Bohlam depan bisa pke punya mobil H4

Reflektor depan bisa pke punya mobil Autopal

Teromol: Pakai punya RGR

Aki: bisa pakai punya Vespa PX pokoknya 10 Ah

Handle Kopling : Punya Yamaha Mio * tapi agak pendek

Rantai : Bisa pakai punya Honda Tiger merek indopart atau Federal

Gir: Bisa pakai merek TK

Kampas rem Belakang: bisa pakai punya Thunder 125

Stang: Pakai punya Ninja 150

Kabel Spidometer: Punya Shogun.

Spion : bisa cegatin mocin roda 3 atau  bisa calling yg punya blog ini… **bukan promosi yaa

Sein: bisa pakai punya Thunder 125 tapi kualitas nya beda.

Bila anda memakai Pelek Bandit 400 untuk cakram belakanya bisa pakai punya Mio tapi dimodif nyaa untuk depanya bisa pakai punya PSM..

Semoga bermanfat..

Tag:

35 Tanggapan to “Part Subtitusi Thunder 250”

  1. W15NU Says:

    Info nya bagus,,, thank bro…

  2. montormiber Says:

    Sangat bermangpaat, thank you Om Adet.
    Bohlam original mahal banget 425K, sama tukang parts-nya disuruh ganti aja pakai jimny sama plek, murah tapi ngga murahan…

  3. Ujang vega Says:

    Tpi tetep aja bro, susah cari gir merk Tk

  4. kiki jtc Says:

    gir merek TK bisa cari di welly cinere ato ke polaris bonjer…

    oia mau nambahin, kalo rante bisa pake merek apa aja (takasago, did, tk, etc) asal ukurannya 520, butuh sekitar 110 mata…kalo mau bikin disk brake blakang bisa pake adaptor rxking diskbrake pake kharisma, kaliper n master bisa pake ninja ato satria…kabel kopling bisa pake thunder 125 bedanya cuma agak panjang..seal klep bisa juga pake honda GL, kiprok bisa pake punya thunder 125 tp umur gak lama, jari2 depn bisa pake rxking, mau pasang oil cooler bisa pake satria FU ato mobil citrun ato copotan moge, lampu spedometer bisa pake LED warna lebih terang n putih,body belakang n tangki bisa pake thunder 125…mungkin yg dibawah saia mau nambahin…hehehe….

  5. Aris STC Says:

    Mantab Juragan…!!!

  6. agungs76 Says:

    gir susah? pesen ke Kumis…
    rantai ke lindeteves tuh banyak…
    wah ini atas ane fasih bener gile deh.. hehe😛

  7. jibaudeathblast Says:

    kalo mau cari rante TK banyak bro kalo di jakarta itu di daerah otista

  8. muhammad zaki Says:

    piston carry 1000 ap 1300 bro!

  9. Bimo Says:

    *Parts Kanibal nya :

    – Seal Klep pake punya Jupiter

    – Busi sama dengan Honda GL. (apapun merknya, Denso, NGK, TDR, dll)

    – Jetting Kits : Pilot Jet sama dengan Shogun 125, Main Jet sama dengan Ninja 150.

    – Kabel kopling : Jelas VESPA punya murmer.

    – Shockbreaker : YSS, BITUBO, OHLINS, SHOWA pokoknya ukuran 320mm atau 340mm supaya enak.

    – Piston Kit : Honda XR, Suzuki Carry, Dan Timor. *apapun bisa sih asal minimal ukuran diameter nya 72mm, dan Pin pistonnya 18.

    Ini kayak tulisan ane di suatu web nih mas kayanya

    thanks ya bim.. sory belum sempet di tulis.

  10. yuzz Says:

    gw mau nambahin lagi yak

    -seal master rem dpn bisa pake king lama / satria all series
    -karet damper rumah kopling pake scorpio / bisa juga pantek mati tanpa karet tp mesin rada kasar
    -kiprok di motor ane juga pake T125 tp 2unit di paralel jadinya adem
    -tromol belakang bisa pake hyosung trail polisi
    -cop busi pake satriaFU (blom nyoba tp kelihatan nya mirip)
    -bohlam depan ane pake phillips H4 90/100 (hrg nya sekitar 30rb)

  11. ary Says:

    bos mau tanya kampas cakram dpn bisa di kanibal sama apa??
    klo gear belakang tk beli di mana klo di bandung??
    mohon pencerahan nya gan

    depan mah harus original, dulu ane coba2 pakai RK-King tapi harus di modif.. Gir TK bisa di dapet di Polaris moch.toha..

  12. ary Says:

    satu lagi gan …..ama sil sock depan bisa di kanibal ama apa??

  13. andi vs phebe Says:

    yess!!!!
    nice article!!!
    makasih bro…

  14. samtind@yahoo.com Says:

    Kalo gir set TK berapaan gan?
    Selain gir set TK bisa pakai apa lagi gan persamaannya?
    Rante eks moge berapaan gan?
    Thanks dan ditunggu infonya.

  15. rangga Says:

    Kang Adet, kebetulan sy nyari spion yg ori nih (atau paling tidak yg mirip). Berapaan harganya ya kang?

  16. andi vs phebe Says:

    tambahan nih bro,
    packing set kiri/kanan bisa pakai packing lembaran beli di toko spare part mobil, trus di mal sendiri…
    hehehe….

  17. Kumpulan arsip penting GSX 250/Thunder 250 « Thunder 250 diary Says:

    […] Part Subtitusi Thunder 250 […]

  18. Casol D bike Says:

    Teman mau tanya kalau main putaran tinggi …..mesin jadi brebet ..?

    kenapa ya >>?

    Terima kasih

    manifold nya masih baik? sudah servis karburator? coba cek sepull.

  19. yogi Says:

    bro motor thunder ane pake velg bandit ..terus ukuran ban pake 180/55-17 gir belakang ukuran 47 …kira2 …rante-nya pake ukuran berapa ya 525 atau 520 ..makasih bro

  20. ordinarypeope Says:

    mantap infonya bro…tengkyu. menambah ide dan kreatifitas.

  21. andi vs phebe Says:

    @ Casol D bike:

    kalau kondisi manifold dan karbu masih oke, kemungkinan mbrebet saat putaran atas itu masalahnya ada oli di box filter, bisa dari busa filter yang ada olinya atau dari selang pernapasan mesin (oli ikut terhisap naik ke box filter dan terhisap karbu). Saat putaran atas kan hisapan karbu semakin kuat dan tekanan dari mesin semakin tinggi sehingga oli dari mesin ikut naik melalui selang pernapasan & tercampur dalam proses pembakaran, sedangkan oli sendiri kan tidak bisa lgsg terbakar habis seperti bensin kan? makanya mesin jadi mbrebet saat putaran atas…
    coba deh bro buka box filter, ada oli apa gak di dasar box filter?
    tapi ini berdasar pengalamanku aja lho.., bisa benar bisa salah…
    hehehe…

  22. iBn Says:

    bro, substitusi rantai keteng T250 ada nggak ya…
    Apa bisa pake punya T125 tapi disambung misalnya….
    harganya sekarang lumayan diatas 400K

  23. Andhi Says:

    nuhun gan info nya!!!!
    CDI merupakan nightmare bagi rider T250 yeuhh…
    diantos inovasi terbaru na???

  24. sulistianto Says:

    velg lebar jari2 buat thun250 merk apa yg recommended? yg ori dah banyak karat.

  25. mastulang Says:

    Body belakang bisa pake 125 ya bro ??? plek gitu posisi baut²nya ???? mohon pencerahannya bro …

  26. lila Says:

    ada masukan lagi ga untuk T250 ss??/

  27. ando Says:

    Skedar share … jarum pelampung karbu T.250 ane’ pake’ ambil dari karburator kitnya GL-100 (satu set paling 10-15rb, kepake jarum doang sih) … ketimbang ori T.250 Rp 235rb (komplit jarum+rmhnya)

  28. Jafar Arif Tod Koster Says:

    Tambah Referensi Bro
    Thanks Share

  29. Jafar Arif Tod Koster Says:

    Beberapa bengkel dapat jadi Alternative
    Ada yg Jago Modifikasi ada yg Spesialis Mesin

  30. Rangga Says:

    Setau saya klo gir set bisa pake sinnob uda tinggal pasang gan…kebetulan saya pake itu…banya dijual ditoko-toko variasi…..

  31. kakanda (rudi) Says:

    kampas kopling persamaan T250cc……
    sama dengan apa yaaa…tolong infonya

  32. yogi Says:

    Gw punya thunder 250 problem di washer gir depan kira2 pake apa ya

  33. yesa17 Says:

    klo subtitusi part buat kampas kopling thunder 250 ada ga?

  34. gsx250 Says:

    coba cek di welly motor cinere atau mbak tutik jatiwaringin, biasanya suka ada..

  35. gsx250 Says:

    belum ada..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: