P220 Pengoda iman…

Smooth and Good Handling mungkin itu yang bisa saya ucapkan  kepada motor ini,  diantara motor cruiser yang saya punya Thunder 250, Tiger 2000 mungkin P220 bisa disejajarkan dengan Thunder 250 why?  **opini pribadi ya..

Klo di lihat kelebihan Pulsar DTS-i 220 karena adanya Half fairing jadi tampilanya lebih sport-naked kali yaa… dan engine nya sudah 220 cc **main di stroke and silinder kayaknya.   Kelebihanya selanjutnya pemakian disk brake untuk rem belakangnya..

1. Stabilitas

Ciri khas dari pulzaz **kata GM nya nyebut nya gtuh.  adalah faktor sumpensi yang memumpuni dari shock depan hingga shock belakang.  shock depan memakai ukuran 37 **kayak punya ninin.  tapi klo pakai 39 aja kayaknya lebih baik dan shock belakang memakai nitrogen pantesan gejalan pantat ngebuang pas connering agak tak terasa.

Itulah faktor yang membuat motor ini stabil..

Dibandingkan dengan Thunder 250 redaman baik di jalan bumpy dan lurus cukup baik namun sayang bila di kecepatan tinggi >100 dimana terpaan angin dari samping masih terasa **mungkin faktor tingginya motor ini.

2.Karatekristik Mesin

mesin P220 dengan panjang stroke 62.4 cukup membuat akselasi dan top speed lebih terasa, karbu memakai type vakum ukuran 32 cukup responsif tapi klo di ganti pakai FCR 37 lebih makyus kayaknyaa..

Klo ngebandingkan mesin tidak bisa karena beda Jaman… **jaman kemerdekaan hehehehe

3. Desain Half fairing & Riding Position

Waktu liat motor KTM dan BMW semua fitur ada di Spidometer dan suhu engine, speed trips, takaran oli dll… sepertinya pulzaz 220 fitur2 nya sudah mulai ke arah sana..  Untuk stang sudah menerapkan stang jempit bila di bandingkan dengan Thunder 250 riding position untuk jarak jauh tetap nyaman Thunder 250.. **syukur2 bisa di modif tuh stang jempitnya.

Yang membuat handling nyaman yaitu desain Half Fairing, type2 seperti ini biasanya agar engine bisa lebih adem.. itu lah kelemahan pulzaz cepet panas tp hal itu dapat diminimalisir dengan pemakai oli dengan melihat SAE nya..**saran seorang bloger pulsar.

Untuk desain pulzaz 220 lebih menarik  Up to Date, sporty.  Namun model  Thunder 250 itu UJM (Universal Japanise Model) selalu abadi karena simple nya.. **coba liat CB100 still live dari era 70an hinga sekarang.

Motor ini salah satu incaran saya, semoga aja ada dana… hehehe ayoo para susuki Jepang mana neh GW250 nyaaa… **sebelum berpindah ke lain hati

next post : ayoo kita gagahi motor ini di sentulll

Tag: ,

3 Tanggapan to “P220 Pengoda iman…”

  1. stev falevi (BTC) Says:

    kayaknya ane masih seneng T 250 dan masih menunggu GW 250,bro !….hhhhhhhhh

    muhun kang, klo GW250 sudah ada kepastian kapan keluar pasti ane inden juga..

  2. yogi Says:

    bagaimana pun yang namanya produk jepang lebih berkualitas banyak contohny semisal Kawasaki 200cc …atau thunder 250 cc yang kita semua udah tahu kelemahan ama kelebihannya ..klo masalah tenaga bisa di bore up tapi klo masalah ketahanan ? …

  3. Adrian JoTC Says:

    Wah bisa dijaddin bini kedua nich setelah si Thundie, Pernah Punya sich P200 Punya Kaka’ emang mantab tuh tarikan n handlingnya, sayang udah dijual.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: